Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Distribusi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Menabung Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Jombang Jawa Timur

Ilahi, yuwan ferdiana (2022) Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Distribusi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Menabung Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Jombang Jawa Timur. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92501020009_pra bab.pdf

Download (800kB)
[img] Text
92501020009_bab1.pdf

Download (725kB)
[img] Text
92501020009_bab2.pdf

Download (539kB)
[img] Text
92501020009_bab3.pdf

Download (529kB)
[img] Text
92501020009_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[img] Text
92501020009_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
92501020009_bab6.pdf

Download (325kB)
[img] Text
92501020009_daftar pustaka.pdf

Download (409kB)
[img] Text
92501020009_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text
92501020009_suratpernyataan.pdf

Download (371kB)

Abstract

ABSTRAK YUWAN FERDIANA ILAHI, 2022, Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Distribusi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Menabung Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Jombang Jawa Timur, Ekonomi Syariah, Pascasarjana, , IAIN Kediri, Dosen Pembimbing: 1. Dr. Andriani, S.E., M.M. 2. Dr. Jamaludin Acmad Kholik,MA. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Distribusi, Citra Merek, Keputusan Keuangan syariah di Indonesia di skala nasional masih relatif kecil, namun perkembangan keuangan syariah dikancah global memiliki perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian Indonesia meraih peringkat pertama Islamic Finance Country Index (IFCI) pada Global Islamic Finance Report 2021. Indonesia memiliki sektor keuangan sosial Islam yang paling dinamis di antara seluruh negara di dunia. Banyaknya penduduk muslim menyebabkan kebutuhan dengan lembaga syariah meningkat. Dalam memilih produk perbankan syariah akan melalui proses pengambilan keputusan. Keputusan adalah tindakan yang dilakukan nasabah untuk memilih suatu produk setelah melewati beberapa tahap. Titik awal proses keputusan nasabah adalah respon rangsangan. Rangsangan pemasaran mencakup faktor komunikasi pemasaran, harga, distribusi, dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran, distribusi, dan citra merek terhadap keputusan menabung di Bank Syariah Indonesia. Metode penelitian yang digunakan metode penelitian kuantitatif, penelitian. Populasi sebagai uji kuantitatif adalah 1575 nasabah tabungan. Pengambilan sampel dalam uji kuantitatif menggunakan teknik probability sampling dengan teknik Simple random sampling berjumlah 285 nasabah tabungan. Teknik analisis data secara kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 25 dengan pengujian regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa secara parsial variabel komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap variabel keputusan. Variabel distribusi tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan. Variabel citra merek berpengaruh terhadap variabel keputusan. Secara simultan variabel komunikasi pemasaran, variabel distribusi, dan variabel citra merek mempunyai pengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Yuwan Ferdiana Ilahi
Date Deposited: 30 Sep 2022 08:01
Last Modified: 30 Sep 2022 08:01
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6404

Actions (login required)

View Item View Item