Analisis Strategi Pemasaran Hotel Berbasis Syariah ditinjau dari Etika Bisnis Islam dan Marketing Syariah( Studi Kasus Hotel Wali Songo Surabaya)

Maghfirah, Izzatun (2018) Analisis Strategi Pemasaran Hotel Berbasis Syariah ditinjau dari Etika Bisnis Islam dan Marketing Syariah( Studi Kasus Hotel Wali Songo Surabaya). Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92500216005-prabab.pdf

Download (809kB)
[img] Text
92500216005-bab1-2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
92500216005-bab3-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
92500216005-bab5-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img] Text
92500216005-lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)

Abstract

Strategi Marketing erat kaitannya dengan manajemen, apabila strategi marketing di bawah standar maka dapat mempengaruhi kualitas, produk, jasa, produk, jasa, pengelolahan, dan pelayanannya menjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen, maka perlu peningkatan dari strategi dengan penerapannya, maka hotel harus memberikan pelayanan dan fasilitas yang sesuai dengan syariah Islam sebagaimana tinjauan yang sudah diterapkan yakni etika bisnis islam dan marketing syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik interview, observasi dan dokumentasi sebagai pengumpulan data. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dengan mengintepretasikannya dalam kalimat sederhana sehingga dapat diambil pengertiannya untuk mendapatkan kesimpulan sebagai hasil penelitian. Untuk uji validitas data peneliti menggunakan dua jenis metode triangulasi dalam mendukung pengukuran tingkat keabsahan data yang diperoleh, triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil analisis menunjukkan bahwa hotel Wali Songo Surabaya belum sepenuhnya menerapkan nilai-nilai syarat dan kriteria-kriteria dalam Bisnis perhotelan Syariah . Bila di lihat dari tinjauan Etika Bisnis Islam dan Marketing Marketing Mereka juga belum memaksimalkan, sarana prasarana dalam tempat kualitas pelayanan. Tetapi kelebihan dalam hotel Ialah menunjukkan bahwa etika bisnis Islam dan penerapan marketing syariah sudah menerapkan aspek sehingga sudah terpenuhi untuk memberikan pelayanan agar pelanggan memperoleh kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 21 Aug 2019 07:06
Last Modified: 21 Aug 2019 07:06
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/603

Actions (login required)

View Item View Item