Upaya Guru PAI Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Al-Qur'an Hadis Peserta Didik Kelas VII-I Di Mtsn 2 Kota Kediri

Ma'rufi, Imam (2022) Upaya Guru PAI Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Al-Qur'an Hadis Peserta Didik Kelas VII-I Di Mtsn 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932113418_prabab.pdf

Download (550kB)
[img] Text
932113418_bab1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
932113418_bab2.pdf

Download (10MB)
[img] Text
932113418_bab3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
932113418_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
932113418_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
932113418_bab6.pdf

Download (651kB)
[img] Text
daftar pustaka_ Imam ma'ruf (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
932113418_suratpenyataan.pdf

Download (296kB)

Abstract

Hasil penelitian ini adalah jenis kesulitan belajar Al-Qur’an Hadis pada siswa kelas VII-I MTsN 2 Kota Kediri dalam bahasa ilmu psikologi yaitu pertama disleksia berupa adanya kesulitan dalam membaca berupa memahami tajwid dan makhorijul huruf, kedua disgrafi kesulitan dalam menulis huruf hijaiyah. Kemudian upaya guru dalam mengatasi kesulitan disleksia yaitu dengan metode pembelajaran Al-Qur’an dengan metode ummy dan upaya guru mengatasi kesulitan belajar disgrafia adalah melakukan memberikan latihan-latian dalam mengatasi kesulitan belajar menulis arab agar peserta didik lebih terbiasa dan keahlian dalam menulis arab dapat bermanfaat untuk masa depannya kelak.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Imam Ma'rufi
Date Deposited: 26 Aug 2022 08:35
Last Modified: 26 Aug 2022 08:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5760

Actions (login required)

View Item View Item