Upaya Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Meningkatkan Pengetahuan Siswa Di SMK Negeri 1 Ngasem Kediri

Afidah, Azmi Nur (2021) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Meningkatkan Pengetahuan Siswa Di SMK Negeri 1 Ngasem Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932140315_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932140315_bab1.pdf

Download (537kB)
[img] Text
932140315_bab2.pdf

Download (505kB)
[img] Text
932140315_bab3.pdf

Download (349kB)
[img] Text
932140315_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
932140315_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
932140315_bab6.pdf

Download (202kB)
[img] Text
932140315_daftarpustaka.pdf

Download (319kB)
[img] Text
932140315_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK AZMI NUR AFIDAH. Dosen Pembimbing Dr. Iskandar Tsani, M. Ag dan M. Nabil Khasbulloh, M. Pd. I, Upaya Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Meningkatkan Pegetahuan Siswa di SMK Negeri 1 Ngasem Kediri, Tarbiyah, Pendidikan Agama Islam (IAIN) Kediri, 2021. Kata Kunci: Gerakan Literasi Sekolah, Peran Guru, Minat Baca Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan pengetahuan siswa di SMK Negeri 1 Ngasem, (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat daam upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan pengetahuan siswa di SMK Negeri 1 Ngasem. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Ngasem. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Oktober sampai Nopember 2020. Subyek penelitian ini adalah guru PAI. Informan penelitian yakni Petugas Perpustakaan, Waka Kesiswaan, dan Siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data model interaktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Upaya yang dilakukan oleh Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan pengetahuan siswa seperti memperbanyak sumber referensi dari variasi bacaan kepada siswa dari buku penunjang pelajaran dan buku non pelajaran yang diperoleh dari perpustakaan, dan sumber dari internet, serta berliterasi 2) Faktor pendukung guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan Gerakan Literasi Sekolah yaitu motivasi yang tinggi dari para guru, dan faktor yang menghambat upaya guru Pendidikan Agama Islam saat Gerakan Literasi Sekolah ialah rendahnya minat dan tingginya rasa malas siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 14 Jul 2022 04:48
Last Modified: 14 Jul 2022 04:48
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5014

Actions (login required)

View Item View Item