Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Vii Unggulan Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTsN 3 Kediri

Fitriani, Niken (2021) Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Vii Unggulan Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTsN 3 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932107717_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932107717_bab1.pdf

Download (523kB)
[img] Text
932107717_bab2.pdf

Download (316kB)
[img] Text
932107717_bab3.pdf

Download (472kB)
[img] Text
932107717_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text
932107717_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] Text
932107717_bab6.pdf

Download (287kB)
[img] Text
932107717_daftarpustaka.pdf

Download (402kB)
[img] Text
932107717_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Niken Fitriani, Dosen Pembimbing Ummiy Fauziah Laili,M.Si dan Novi Rosita Rahmawati,M. Pd, Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Unggulan Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTsN 3 Kediri, Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata kunci: Motivasi Belajar, Hasil belajar Dalam proses pembelajaran, perlu adanya dorongan yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa, baik dari dalam diri siswa dan dari luar diri siswa. Dalam Penelitian Aspek motivasi belajar siswa yang akan diukur terkait dengan hasil belajar siswa, penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui apakah terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VII Unggulan pada mata pelajaran akidah akhlak. Penelitian ini menggunakan metode penlitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasional, dengan populasinya adalah siswa kelas VII Unggulan MTsN 3 Kediri berjumlah 96 anak yang tersebar kedalam tiga kelas yakni kelas VII A, VII B, dan VII C dengan Sampel sebanyak 77 siswa. Jenis tekhnik pengambilan sampel menggunakan jenis Random Sampling dengan pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah tekhnik analisis data korelasional dengan menggunakan jenis regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, Menunjukkan hasil bahwa: Tidak terdapat pengaruh antara motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa kelas VII Unggulan mata pelajaran akidah akhlak di MTsN 3 Kediri, dengan menunjukkan hasil signifikansi sebesar 0,209 > 0,05 dengan nilai R square sebesar 0,021 dan jika diprosentasikan jumlah kontribusi sebesar 2,1 %, karena rendahnya tingkat pengaruh dari hasil uji analisis yang dilakukan maka motivasi belajar tidak dikatakan berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 07 Jul 2022 06:37
Last Modified: 07 Jul 2022 06:37
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4903

Actions (login required)

View Item View Item