خصلئص تعليم اللغة العربية في الادرسة الثلنوية الأنوار تلبع "للاعهد أنوار الحرمين دورينلن ترنجليك

Ulum, Viky Asroful (2017) خصلئص تعليم اللغة العربية في الادرسة الثلنوية الأنوار تلبع "للاعهد أنوار الحرمين دورينلن ترنجليك. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
1. COVER BOSS.pdf

Download (875kB)
[img] Text
2. الباب الأول.pdf

Download (434kB)
[img] Text
3. الباب الثاني.pdf

Download (463kB)
[img] Text
4. الباب الثالث.pdf

Download (585kB)
[img] Text
5. الباب الرابع.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text
6. الباب الخامس.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text
7. الباب السادس.pdf

Download (604kB)
[img] Text
8. ترجمة الباحث.pdf

Download (133kB)
[img] Text
9. PEDOMAN OBSERVASI.pdf

Download (11kB)

Abstract

Kekhasan Pembelajaran Bahasa Arab Di madrasah Aliyah Al- Anwar Baruharjo, Durenan, Trenggalek -- Pembelajaran bahasa arab adalah salah satu kunci mempelajari ilmu agama. Madrasah Aliyah Al Anwar Baruharjo, Durenan, Trenggalek itu adalah madrasah yang sangat mengutamakan pemahaman agama melalui kitab- kitab kuning dan kitab- kitab modern dengan menggunakan kemampuan berbahasa arab murid. Selain itu di madrasah aliyah ini diwajibkan bagi seluruh santri untuk berkomunikasi dengan bahasa Arab setiap hari, sistem manajemen dan pengajaran yang baik sehingga madrasah mengalami perkembangan yang sangat pesat baik dari segi murid- muridnya, sarana- prasarana, dan tenaga pengajarnya. Rumusan masalah ini adalah sebagai berikut : bagaimana pembelajaran bahasa arab di Madrasah Aliyah Al Anwar Baruharjo, Durenan, Trenggalek?, apa saja keistimewaan/ karakteristik pembelajaran bahasa arab di Madrasah Aliyah Al Anwar Baruharjo, Durenan, Trenggalek?. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dekriptif. Sumber data penelitian ini adalah ustadz dan sebagian murid serta dokumentasi data lapangan, peneliti memilih Madrasah Aliyah Al Anwar Baruharjo, Durenan, Trenggalek sebagai objek penelitian. Adapun metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan metode observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Kemudian peneliti merinci dan menjelaskan bahwa: 1). Tujuan pembelajaran bahasa Arab disini adalah agar siswa mampu membaca tulisan arab dengan benar, siswa mampu memahami makna teks Arab dengan benar beserta memahami qowa’id yang ada pada teks yang dibaca, siswa mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Arab dengan baik dan benar dengan teman dan para guru di lingkungan madrasah. Metode yang digunakan adalah metode ekletik (campur). 2). Keistimewaan yang ada di madrasah Aliyah Al- Anwar ini dalam pembelajaran Bahasa Arab terdapat didalam pembelajaran mufrodatnya, pembelajaran kitab klasik yang dimasukan dalam materi sekolah formal, satu- satunya Madrasah Aliyah yang menggunakan bahasa Arab dalam berkomunikasi, Para alumninya yang sampai ke taraf internasional dengan bahasa Arabnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 20040909 'Ilmu al-Lughah al-Ijtima'iy (Arabic Sociolinguistics)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 25 Jun 2019 02:11
Last Modified: 25 Jun 2019 02:11
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/454

Actions (login required)

View Item View Item