Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Pembelian Menggunakan Flashsale Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2018)

Hasan, Mustakim (2021) Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Pembelian Menggunakan Flashsale Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2018). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931310215_prabab.pdf

Download (395kB)
[img] Text
931310215_bab1.pdf

Download (548kB)
[img] Text
931310215_bab2.pdf

Download (379kB)
[img] Text
931310215_bab3.pdf

Download (411kB)
[img] Text
931310215_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
931310215_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text
931310215_bab6.pdf

Download (8kB)
[img] Text
931310215_daftarpustaka.pdf

Download (118kB)
[img] Text
931310215_suratpernyataan.pdf

Download (180kB)

Abstract

Indonesia merupakan peluang pasar yang menjanjikan bagi e-commerce, baik dari segi geografis dan juga dari segi minat belanja masyarakat. Shopee yang lebih banyak diakses kalangan muda termasuk Mahasiswa Ekonomi Syariah angkatan 2018 yang memanfaatkan aplikasi ini untuk sarana membeli kebutuhan yang beragam. Kalangan mahasiswa yang menggunakan marketplace Shopee untuk melakukan pembelian online karena tertarik dengan penawaran flash sale dengan harga murah. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian menggunakan flash sale shopee di Mahasiswa Ekonomi Syariah angkatan 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh harga terhadap keputusan pembelian menggunakan flashsale shopee. jenis penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan instrument pengumpulan data berupa kuesioner. Dalam penentuan sampel metode purposive sampling. Adapun yang menjadi responden berjumlah 63 orang dengan kriteria mahasiswa yang pernah mengakses shopee dan melakukan pembelian flashsale. untuk mengolah data yang didapat peneliti menggunakan progam SPSS versi 21 for windows. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tehnik regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan harga dan keputusan pembelian dalam flash sale shopee termasuk dalam kategori cukup. Diketahui bahwa nilai t hitung adalah sebesar 4,951. Nilai t tersebut akan dibandingkan dengan nilai t tabel (n= 63, df=1) yaitu 1.669. Dari hasil perbandingan dapat dijelaskan bahwa nilai t hitung lebih besar dari t tabel sehingga Ho ditolak. Jadi, bisa diambil kesimpulan bahwa Ha diterima yaitu terdapat hubungan positif antara harga dengan keputusan pembelian menggunakan flash sale shopee di Mahasiswa Ekonomi Syariah angkatan 2018. Nilai koefisien determinasi (r square) menunjukkan nilai 0,661, hal tersebut menyatakan bahwa harga menyumbang pengaruh sebesar 66,1% terhadap keputusan pembelian, sedangkan 33,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel produk, tempat, dan promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mustakim Hasan
Date Deposited: 02 Mar 2022 01:43
Last Modified: 02 Mar 2022 01:43
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3646

Actions (login required)

View Item View Item