Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Sabun Batang Herbal Multibeauty(Studi Kasus Pada Komunitas Team Hoky Kediri)

Anjarsari, Yayuk (2021) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Sabun Batang Herbal Multibeauty(Studi Kasus Pada Komunitas Team Hoky Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931303116_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931303116_bab1.pdf

Download (588kB)
[img] Text
931303116_bab2.pdf

Download (574kB)
[img] Text
931303116_bab3.pdf

Download (878kB)
[img] Text
931303116_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
931303116_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
931303116_bab6.docx.pdf

Download (193kB)
[img] Text
931303116_daftarpustaka.pdf

Download (393kB)

Abstract

ABSTRAK YAYUK ANJARSARI, Dosen Pembimbing: (1) Ririn Tri PuspitaNingrum, M.S.I dan (2) Achmad Munif, SE., MM, Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Sabun Batang Herbal Multibeauty (Studi Kasus Pada Komunitas Team Hoky Multibeauty Kediri), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syari’ah, IAIN Kediri, 2021 Kata Kunci: Trend back to nature,Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Trend back to nature adalah gaya hidup seseorang untuk kembali memanfaatkan dan menjaga kekayaan alam dengan semaksimal mungkin. Faktor inilah yang melatarbelakangi diminatinya produk herbal dikalangan masyarakat. Terlepas dari itu, kualitas produk merupakan peran penting dalam dimensi kepuasan konsumen. Semakin berkualitas suatu produk, akan menambah nilai kepuasan pada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk, kepuasan konsumen, serta pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sabun batang herbal multibeauty. Penelitian ini dilakukan pada komunitas team Hoky multibeauty Kediri. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah anggota team Hoky Kediri yang sudah melakukan pembelian lebih dari 2 kali yaitu 480 orang, berdasarkan teknik probability sampling, menggunakan rumus menurut Isaac dan Michael diketahui jumlah sampel sebanyak 202 orang. Pengumpulan data menggunakan angket, dan analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan analisis korelasi dengan bantuan SPSS 25. Berdasarkan analisis diketahui Nilai thitung sebesar 15,226 lebih besar dari ttabel sebesar 1,65251 dengan sig 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini membuktikan ada pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk (X) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Hasil uji koefisien determinasi diperoleh angka R2 (R Square) sebesar 0,537 atau (53,7%), menunjukan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel bebas kualitas produk terhadap variabel terikat kepuasan konsumen mampu menjelaskan sebesar 53,7% sedangkan sisanya 46,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini yaitu: harga, kualitas pelayanan, emosi, dan biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Yayuk Anjarsari
Date Deposited: 25 Feb 2022 04:10
Last Modified: 25 Feb 2022 04:10
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3616

Actions (login required)

View Item View Item