تعليم الجرومية باستخدام طريقة الرموز في الفصل العاشر اللغوي للبنات في المدرسة الثانوية "الترقي" بماالنج

Rachmawati, Syayidatul (2019) تعليم الجرومية باستخدام طريقة الرموز في الفصل العاشر اللغوي للبنات في المدرسة الثانوية "الترقي" بماالنج. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932502815 prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932502815 1,2,3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
932502815 4,5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
932502815 6,dp.pdf

Download (403kB)

Abstract

Pembelajaran Jurumiyah dengan Menggunakan Metode Rumuz di Kelas X Bahasa Putri Madrasah Aliyah Attaraqie : Penelitian ini menerangkan tentang Pembelajaran Jurumiyah dengan Menggunakan Metode Rumuz di Kelas X Bahasa Putri Madrasah Aliyah Attaraqie. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Proses pembelajaran Jurumiyah di kelas X Bahasa Putri Madrasah Aliyah Attaraqie, Malang, 2) Kelebihan dan kekurangan pembelajaran Jurumiyah di kelas X Bahasa Putri Madrasah Aliyah Attaraqie, Malang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif berupa deskriptif kualitatif. Tempat dalam penelitian ini di kelas X Bahasa Putri Madrasah Aliyah Attaraqie, Malang. Adapun metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini, ialah: wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun proses pengumpulan data dalam penelitian ini ialah: reduksi data, display data dan pengambilan kesimpulan. Adapun hasil dari penelitian ini, yaitu: 1) Proses pembelajaran Jurumiyah dengan menggunakan metode Rumuz di kelas X bahasa Putri Madarasah Aliyah Attaraqie, Malang ialah dimulai dengan membaca semua wazan dalam kitab Al-Amtsilah Al-Tashrifiyyah, guru menulis ciri-ciri kaidah dalam bentuk peta konsep dan dihapalkan dengan bahasa peserta didik sendiri kepada pendidik di akhir pertemuan setiap bab. 2) Kelebihan dan kekurangan dalam pembelajaran Jurumiyah dengan menggunakan metode rumuz di kelas X Bahasa Putri Madrasah Aliyah Attaraqie, Malang ialah penjelasan materi dalm bentk peta konsep yang memudahkan peserta didik dalam memahaminya namun, dengan sedikitnya jam pelajaran menjadikan praktiknya berkurang sehingga kemampuan keterampilan membaca tidak sempurna.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:11
Last Modified: 24 Feb 2022 03:11
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3584

Actions (login required)

View Item View Item