Efektivitas Penggunaan Sarana Dan Prasarana Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran PAI Kelas Xi Di SMAN 4 Kediri

Pangestu, Alfida Ramadhani Galih (2020) Efektivitas Penggunaan Sarana Dan Prasarana Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran PAI Kelas Xi Di SMAN 4 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932131716 prabab.pdf

Download (842kB)
[img] Text
932131716 bab1.pdf

Download (177kB)
[img] Text
932131716 bab2.pdf

Download (230kB)
[img] Text
932131716 bab3.pdf

Download (109kB)
[img] Text
932131716 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
932131716 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
932131716 bab6.pdf

Download (98kB)
[img] Text
932131716 daftar pustaka.pdf

Download (151kB)
[img] Text
932131716 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)

Abstract

Sarana dan prasarana merupakan alat yang di gunakan sebagai pembantu pembelajaran sehingga dapat mengoptimalkan pembelajaran di kelas. Sarana dan prasarana juga di atur dalam UU No. 20 Tahun 2003 tentang sarana dan prasarana pendidikan bab XII pasal 45 ayat 1 dan 2 dengan bunyi (1) Setiap satuan pendidikan formal dan nonformal menyediakan sarana dan prasarana yang memenuhi keperluan pendidikan sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan potensi fisik, kecerdasan intelektual, sosial, emosional, dan kejiwaan peserta didik. (2) Ketentuan mengenai penyediaan sarana dan prasarana pendidikan pada semua satuan pendidikan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) diatur lebih lanjut dengan Peraturan Pemerintah.Sekolah harus mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap agar proses pembelajaran menjadi lancar dan juga alat yang di gunakan juga perlu di lihat kondisinya. Apabila sarana dan prasarana yang di gunakan rusak, maka alat tersebut tidak dapat di gunakan dengan baik. Dengan demikian, adanya manajemen sarana dan prasarana berpengaruh dalam hal kondisi sarana dan prasarana yang di gunakan. Selain itu, guru juga berpengaruh dalam hal menggunakan sarana dan prasarana secara efektif dan maksimal. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini akan mendeskripsikan sejauh mana efektifitas penggunaan sarana dan prasarana yang di gunakan oleh guru dalam pembelajaran di SMA Negeri 4 Kota Kediri. Studi ini di maksudkan untuk menjawab permasalahan bagaimana perencanaan dalam penggunaan sarpras di SMA Negeri 4 Kota Kediri, bagaimana implementasi penggunaan sarpras di SMA Negeri 4 Kota Kediri, dan bagaimana hasil penggunaan sarpras di SMA Negeri 4 Kota Kediri. Sedangkan subyek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, dan siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi, agar memperoleh keabsahan data maka dilakukan trianggulasi sumber data.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 11 Jan 2022 00:36
Last Modified: 11 Jan 2022 00:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3059

Actions (login required)

View Item View Item