Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Deodoran Merek Rexona (Studi Kasus Pada UKM Unikmor IAIN Kediri)

Cahyanti, Rikha Dwi (2020) Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Deodoran Merek Rexona (Studi Kasus Pada UKM Unikmor IAIN Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931312615 prabab.pdf

Download (675kB)
[img] Text
931312615 bab1.pdf

Download (698kB)
[img] Text
931312615 bab2.pdf

Download (655kB)
[img] Text
931312615 bab3.pdf

Download (543kB)
[img] Text
931312615 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text
931312615 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
931312615 bab6.pdf

Download (200kB)
[img] Text
931312615 daftar pustaka.pdf

Download (430kB)
[img] Text
931312615 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kepercayaan (trust) adalah kemauan seseorang untuk peka terhadap tindakan orang lain berdasarkan pada harapan bahwa orang lain akan melakukan tindakan tertentu pada orang yang mempercayainya, tanpa tergantung pada kemampuannya untuk mengawasi dan mengendalikannya.Pengaruh kepercayaan terhadap loyaitas konsumen adalah dengan adanya kesediaan konsumen mempercayai produk atau jasa maka akan menciptakan hubungan yang positif dengan niat untuk melakukan pembelian ulang sehingga hal ini dapat mempengaruhi loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 105 responden. Adapun metode dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh.Sampel jenuh adalah penggunaan seluruh anggota populasi sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan deskriptif distribusi frekuensi diperoleh hasil nilai frekuensi kumulatif sebesar 61,4% menyatakan kepercayaan mahasiswa UKM Unikmor IAIN Kediri pada deodoran merek Rexona kategori sangat percaya. Berdasarkan deskriptif distribusi frekuensi diperoleh hasil nilai frekuensi kumulatif sebesar 80,0% menyatakan loyalitas konsumen mahasiswa UKM Unikmor IAIN Kediri pada deodoran merek Rexona dalam kategori sangat loyal. Dari analisis korelasi nilai uji korelasi pearson sebesar 0,678 dan nilai signifikansi 0,000 artinya terdapat hubungan yang kuat. Serta hasil uji nilai thitung 7,596> ttabel1,99444 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Uji regresi linier nenghasilkan persamaan Y = 14,160 + 0,647X. Dari uji F diperoleh nilai sebesar 57,706 dengan nilai signifikansi 0,000 artinya variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Dari hasil analisis diperoleh koefisien determinansi R Square 0,459 artinya variabel X mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 45,9% sedangkan sisanya 54,1% dipengaruhi faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima artinya, terdapat pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pada deodoran merek Rexona (Studi Kasus pada UKM Unikmor IAIN Kediri).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 09 Nov 2021 01:47
Last Modified: 09 Nov 2021 01:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2684

Actions (login required)

View Item View Item