Analisis Penerapan Strategi Word Of Mouth Di Desa Wisata Edukasi Kampung Coklat Dalam Meningkatkan Pendapatan Perusahaan

WULANDARI, IKA SEPTI (2015) Analisis Penerapan Strategi Word Of Mouth Di Desa Wisata Edukasi Kampung Coklat Dalam Meningkatkan Pendapatan Perusahaan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
ABSTRAK_COVER LENGKAP.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (727kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (194kB)

Abstract

Menghasilkan pendapatan yang maksimal adalah tujuan semua perusahaan, tetapi jika strategi promosi yang dilakukan tidak sesuai maka pendapatan perusahaan seperti apa yang diharapkan tidak akan tercapai. Word Of Mouth adalah promosi yang handal dalam memasarkan dan mempromosikan produk atau jasa dari produsen kepada konsumen. dengan kemampuan kedekatan antara satu dengan yang lainnya melalui komunikasi, sosial media dalam jejaring internet. Dalam hal ini peneliti bermaksud untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi Word Of Mouth yang diterapkan di Wisata Edukasi Kampung Coklat dalam meningkakan pendapatan perusahaan dan apa saja kendala – kendala dalam penerapan strategi Word Of Mouth yang diterapkan di Wisata Edukasi Kampung Coklat. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Kehadiran peneliti di lapangan sangat penting karena sebagai pengumpul data dengan lokasi penelitian di Desa Wisata Edukasi Kampung Coklat Desa Plosorejo, kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Prosedur pengumpulan data, yaitu dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan sumber data yaitu ketua, devisi pemasaran, bendahara, devisi perencanaan, karyawan biasa, karyawan tetap, tourguide dan konsumen. adapaun analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini penerapan strategi Word Of Mouth yang dilakukan di Wisata Edukasi Kampung Coklat dalam Meningkatkan Pendapatan Perusahaan adalah dengan menunjuk orang yang berkompeten, menentukan topik, menyediakan media seperti brosur dan media sosial yaitu facebook, instagram, website,dan E – mail, adanya partisipasi perusahaan seperti menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh konsumen dan juga masyarakat dan adanya pengawasan. Pengawasan yang dilakukan Wisata Edukasi Kampung Coklat saat ini hanya melalui pengawasan internal. Strategi Word Of Mouth sangat berperan dalam meningkatkan pendapatan tetapi masih ada penurunan hal ini dikarenakan adanya perbaikan mesin pengolahan, bertepatan dengan ujian sekolah, adanya renovasi tempat dan kurang bisa bberbaur dengan masyarakat yang sudah memiliki kebun kopi coklat. Dan asapun kendala – kendala dalam penerapan strategi Word Of Mouth yaitu masih lemahnya bahasa asing dalam berkomunikasi dengan wisatawan tourist, kurangnya SDM yang dimiliki dan terbatasnya alat yang dimiliki Wisata Edukasi Kampung Coklat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Operator Repository
Date Deposited: 15 Mar 2019 06:55
Last Modified: 15 Mar 2019 06:55
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item