Peran Promosi Melalui Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Jumlah Simpanan Berkah (Studi Kasus Koperasi Syariah Serba Usaha Harum Dhaha Kediri )

Nur'aini, Rurin (2020) Peran Promosi Melalui Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Jumlah Simpanan Berkah (Studi Kasus Koperasi Syariah Serba Usaha Harum Dhaha Kediri ). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931405516 prabab.pdf

Download (606kB)
[img] Text
931405516 bab1.pdf

Download (505kB)
[img] Text
931405516 bab2.pdf

Download (785kB)
[img] Text
931405516 bab3.pdf

Download (183kB)
[img] Text
931405516 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text
931405516 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
931405516 bab6.pdf

Download (157kB)
[img] Text
931405516 daftar pustaka.pdf

Download (359kB)
[img] Text
931405516 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk menjelaskan (1) Promosi melalui word of mouth di Koperasi Syariah Serba Usaha Harum Dhaha Kediri (2) Peran promosi melalui word of mouth dalam meningkatkan jumlah Simpanan Berkah di Koperasi Syariah Serba Usaha Harum Dhaha Kediri . Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Wawancara disini dilakukan peneliti pada pihak terkait seperti Manajer, Marketing, Administrasi dan juga anggota simpanan berkah Koperasi Syariah Serba Usaha Harum Dhaha Kediri, serta dokumentasi pada laporan keuangan jumlah simpanan dan profil Koperasi Syariah Serba Usaha Harum Dhaha Kediri. Hasil penelitian menunjukkan di Koperasi Syariah Serba Usaha Harum Dhaha melakukan promosi melalui word of mouth menggunakan dua langkah yaitu sebelum terjun kelapangan dan dilapangan. Sebelum terjun ke lapangan koperasi melakukan dua hal yaitu melakukan pembagian tugas dan membuat jadwal mana saja yang harus ditemui, pada saat dilapangan Melakukan promosi dengan menerapkan terjadinya promosi word of mouth Menurut Sernovit yaitu pembicara, topik, alat, partisipasi dan pengawasan. Peran dari promosi melalui word of mouth untuk meningkatkan jumlah simpanan berkah yaitu memudahkan koperasi memberikan informasi, mempengaruhi dan mengingatkan (1) anggota baru terkait produk simpanan berkah, dan ingin melakukan pembiayaan (2) anggota lama yang memiliki simpanan berjangka dan melakukan pembiayaan melalui indikator terjadinya word of mouth yaitu pembicara dan topik.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:57
Last Modified: 18 Oct 2021 02:57
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2617

Actions (login required)

View Item View Item