Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa akselerasi Pada Pelajaran PAI Di Mtsn Tanjungtani

TR, Indah Nurhidayah (2016) Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa akselerasi Pada Pelajaran PAI Di Mtsn Tanjungtani. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932107412 prabab.pdf

Download (439kB)
[img] Text
932107412 BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
932107412 BAB II.pdf

Download (734kB)
[img] Text
932107412 BAB III.pdf

Download (355kB)
[img] Text
932107412 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
932107412 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
932107412 BAB VI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
932107412 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)

Abstract

Dalam UUD telah dijelaskan bahwa anak yang memiliki kecerdasan atau disebut dengan Accelerated Learning atau percepatan pembelajaran adalah program pembelajaran efektif lebih cepat. Namun disamping itu juga sangat dibutuhkannya motivasi dalam diri maupun diluar diri. Rata-rata kelas ini yang banyak sekali diminati para orang tua dan siswa namun dilain itu memiliki syarat dan ketentuan dengan rata-rata IQ 130. Motivasi hal yang diperlukan oleh setiap orang untuk menunjang setiap kegiatan atau tujuan yang ingin dicapai termasuk siswa-siswi, dari orang tua, lingkungan, teman maupun program pelaksanaan kelas Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 21 siswa di MTsN Tanjungtani. Angkatan ke 6 kelas akselerasi di tahun ini, Yang terdapat 7 siswa perempuan dan 14 siswa laki-laki. Skala yang digunakan peneliti adalah skala Likert untuk skala motivasi belajar siswa dan untuk mengukur prestasi belajar dengan menggunakan hasil belajar atau raport. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Di sini peneliti mengolah data melalui SPSS yaitu uji korelasi pearson atau bisa disebut dengan korelasi product moment (parametrik - data rasio). Uji koefisien korelasi pearson adalah uji statistic untuk menguji 2 variabel yang berdata rasio ataupun data kuantitatif yang berisi angka riil yaitu data sesungguhnya yang diambil langsung daei angka asli. Syarat lain untuk uji korelasi pearson adalah data distribusi normal. Sebagai bagian dari statistic parametric terlebih dahulu dilakukannya uji normalitas data sebelum uji korwlasi seperti yang sudah dijelaskan diatas tentang data distribusi normalitas. Untuk mengetahui terdapat hubungan atau tidak dapat dilihat dari nilai signifikansi dan seberapa kuat hubungan tersebut dapat dilihat dari nilai koefisien korelasi atau r. Berdasarkan tabel diatas, bahwa diketahui F hitung sebesar 5,792 sedangkan F tabel sebesar 4,35 dengan tingkat signifikan sebesar 0,26 yang lebih rendah dari alpha sebesar 0,05 maka dapat dikatakan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh antara motivasi belajar siswa terhadap prestasi beljar siswa kelas akselerasi. bahwa koefisisen korelasi adalah 0,483. Sedangkan untuk koefisien diterminasi adalah sebesar 0,234. Jadi dapat dikatakan bahwa lebih banyak yang dipengaruhi dari variabel lainnya yaitu faktor.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 May 2021 02:17
Last Modified: 18 May 2021 02:17
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2359

Actions (login required)

View Item View Item