Pengaruh Harga terhadap Kepuasan konsumen Grabbike (studi kasus pada konsumen grabbike santri ma’had darul hikmah ngronggo kota kediri)

Prawesti, Yosi Anggia (2020) Pengaruh Harga terhadap Kepuasan konsumen Grabbike (studi kasus pada konsumen grabbike santri ma’had darul hikmah ngronggo kota kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931302916 prabab.pdf

Download (637kB)
[img] Text
931302916 bab1.pdf

Download (448kB)
[img] Text
931302916 bab2.pdf

Download (453kB)
[img] Text
931302916 bab3.pdf

Download (352kB)
[img] Text
931302916 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
931302916 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
931302916 bab6.pdf

Download (209kB)
[img] Text
931302916 daftar pustaka.pdf

Download (235kB)
[img] Text
931302916 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)

Abstract

Harga adalah sejumlah uang atas suatu produk atau jasa, yang diberikankepada konsumen untuk mendapatkan manfaat dari suatu produk atau jasa tersebut.Sedangkan kepuasan pelanggan merupakan tingkat perasaan senang seseorangterhadap kinerja atau hasil produk atau jasa yang diterima. Jika manfaat produk ataujasa tersebut melebihi harapan maka konsumen akan sangat puas, jika manfaatproduk tersebut memenuhi harapan maka konsumen akan puas, jika manfaat produkatau jasa tidak memenuhi harapan maka konsumen kecewa. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui harga, kepuasan konsumen serta pengaruh harga terhadapkepuasan konsumen Grabbike pada Santri Ma’had Darul Hikmah Ngronggo KotaKediri.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian iniadalah santri pengguna jasa ojek online Grabbike. Sampel penelitian berjumlah 66responden. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan analisis datamengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel harga (X) termasuk dalam kategoricukup murah dengan nilai rata-rata sebesar 73,67 yang berada diantara skor 71,379dan 75,961 dan variabel kepuasan konsumen (Y) termasuk dalam kategori cukuppuas dengan nilai rata-rata sebesar 81,79 yang berada diantara skor 79,365 dan84,215. Dari hasil perhitungan korelasi menunjukkan bahwa nilai R sebesar 0,567yang berarti berkorelasi sedang. Analisis data menggunakan regresi linier sederhanadiperoleh persamaan Y=37,559+0,600X. Adapun hasil perhitungan uji Tmenunjukkan bahwa adanya pengaruh secara signifikan antara harga terhadapkepuasan konsumen. Dengan nilai pengaruh sebesar 32,2%, sedangkan sisanyasebesar 67,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalamvariabel penelitian ini seperti kualitas produk, kualitas pelayanan, emosi dan biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 26 Apr 2021 02:16
Last Modified: 26 Apr 2021 02:16
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2276

Actions (login required)

View Item View Item