ALI, HASAN (2018) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN AL-QUR’AN : STUDI KASUS DI MA’HAD AL-TARBIYAH ISLAMIYAH LALOR KABUPATEN SAIBURI PROVINSI PATANI (THAILAND SELATAN) TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932143414_PRA BAB.pdf Download (475kB) |
|
Text
932143414_BAB I.pdf Download (317kB) |
|
Text
932143414_BAB II.pdf Download (541kB) |
|
Text
932143414_BAB III.pdf Download (297kB) |
|
Text
932143414_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
Text
932143414_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
|
Text
932143414_BAB VI.pdf Download (240kB) |
|
Text
932143414_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
Abstract
Kata Kunci: Efektivitas, Pembelajaran al-quran Penelitian ini membahas tentang Efektivitas pembelajaran al-qur‟an : Studi Kasus Di Ma‟had al-Tarbiyah Islamiyah Lalor kabupaten Saiburi provisi Patani ( Thailand Selatan ) dengan rancangan studi kasus. Focus penelitian yang akan diuji dalam penelitian ini adalah : 1) bagaimana pelaksanaan pembelajaran al-quran di Ma‟had al-Tarbiyah Islamiyah Lalor. 2) bagaimana Efektivitas pembajaran alquran di Ma‟had al-Tarbiyah Islamiyah Lalor. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dalam pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis data deskriptif-induktif. Penelitian ini juga melakukan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan teknih perpanjangan keikut sertaan, ketekunan pengamatan dan trianggulasi ( membandingkan data hasil pengamatan dengan data hasil wawancara dengan isi suatu dokumen). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa : 1). Pelaksanaan pembelajran alquran di Ma‟had al-Tarbiyah Islamiyah Lalor melaksanakan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan dan ketepatan oleh guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang meliputi ketetapan dalam menggunakan metode,media dan ealuasi Pemelajaran. 2). Efektivitas Pembelajaran al-quran di Ma‟had al-Tarbiyah Islamiyah Lalor ini Tercakup dengan Tujuan Pembelajaran al-qur‟an yaitu: memabaca, memahami arti, hafalan dan Terjemahan sudah tercapai dengan ratarata hasil keseluruhan 75% dari Tujuan Pembelajaran al-quran sesuai dengan yang direncanakan dalam Pembelajaran al-quran di Ma‟had al-Tariyah Islamiyah Lalor.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021408 Maharat al-Qira'ah (Reading Skill) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021499 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Yudi Sumarsono |
Date Deposited: | 18 Nov 2020 04:27 |
Last Modified: | 18 Nov 2020 04:27 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1785 |
Actions (login required)
View Item |