Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Marketing Syariah

Damayanti, Adelina (2019) Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931302715 - PRABAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931302715 - BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text
931302715 - BAB II.pdf

Download (267kB)
[img] Text
931302715 - BAB III.pdf

Download (161kB)
[img] Text
931302715 - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
931302715 - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
931302715 - BAB VI.pdf

Download (130kB)
[img] Text
931302715 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)
[img] Text
931302715 - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)

Abstract

Era globalisasi merupakan era yang ditandai dengan perkembangan yang pesat disegala bidang, baik dalam bidang perdagangan maupun bidang yang lainnya. Perubahan lingungan bisnis yang semakin tidak menentu dan situasi bisnis yang semakin kompetitif menimbulkan persaingan yang semakin tajam. Keadaan seperti itu secara tidak langsung mempengaruhi kelangsungan hidup usaha yang dirintis. Untuk menghadapi persaingan bisnis, perusahaan perlu melakukan kegiatan pemasaran dengan menggunakan promosi sehingga tujuan dapat dicapai. Tujuanya dapat meningkatkan volume penjualan sehingga laba yang dihasilkan akan terus meningkat. Salah satu bidang yang penting dalam menghadapi pesaingan industri adalah sektor pemasaran. Secara umum pada saat ini konsumen lebih memilih produk yang berharga murah namun memiliki kualitas yang baik , oleh sebab itu dalam kondisi persaingan dan kebutuhan para konsumennya . Berangkat dari hal tersebut peneliti bermaksud menelaah lebih jauh tentang 1)Bagaimana Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis?. 2) Bagaimana Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Marketing Syariah? Penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif , dalam penelitian ini mencari bagaimana tanggapan strategi promosi dalam menghadapi persaingan bisnis, memperoleh data dengan cara wawancara dan dokumentasi terhadap konveksi QTA kediri . Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: Konveksi Q-TA memiliki strategi promosi dengan melalui lisan dan melalui media sosial. Promosi tidak dilakukan dengan efektif oleh konveksi mengigat sudah banyaknya konsumen. Ditinjau dari marketing syariahnya konveksi ini a) Teitis: menarik konsumen dengan promosi yang jelas terhadap produknya b) Etis: menjual produk murni, mengikuti model pada zamannya yang dapat diterima oleh konsumen c) Realistis: memberikan pelayanan yang ramah dan mengikuti model pada zamannya. Tetapi konveksi ini tidak patuh pada prinsip marketing syariah realistis karena melakukan promosi menggunakan keterangan gratis ongkos kirim tetapi masih meminta biaya ongkos kirim d) humanities: memberika harga yang murah kepada konsumen dengan menjuak di bawah harga pasaran dan memiliki sasaran penjualan pada kalangan menegah ke bawah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 22 Oct 2020 02:51
Last Modified: 22 Oct 2020 02:51
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1652

Actions (login required)

View Item View Item