Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Memilih Sarana Olahraga Air (Studi Pada Kolam Renang Tirta Indah Kediri)

Permana, Devi Julita (2020) Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Memilih Sarana Olahraga Air (Studi Pada Kolam Renang Tirta Indah Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931349015_prabab.pdf

Download (583kB)
[img] Text
931349015_bab 1.pdf

Download (413kB)
[img] Text
931349015_bab 2.pdf

Download (492kB)
[img] Text
931349015_bab 3.pdf

Download (564kB)
[img] Text
931349015_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
931349015_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text
931349015_bab 6.pdf

Download (374kB)
[img] Text
931349015_daftar pustaka.pdf

Download (299kB)
[img] Text
931349015_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)

Abstract

Kolam renang adalah kontruksi buatan yang dirancang untuk diisi dengan air dan digunakan untuk berenang, menyelam, atau aktivitas air lainnya. Dalam mengelola bisnis kolam renang, salah satu aspek penting yang harus diperhatikan adalah harga. Karena dengan menjaga aspek tersebut jasa yang dihasilkan bisa terjual di pasaran dan mampu dihargai sebagai jasa yang memiliki kualitas sehingga mampu bersaing dengan kolam renang lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling, yaitu teknik yang memberi peluang atau kesempatan yang sama pada setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Simple Random Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung kolam renang Tirta Indah Kediri dengan jumlah yang tidak terbatas dengan sampel yang berjumlah 349 pengunjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan uji korelasi (r) maka, variabel X dan Y memperoleh nilai sebesar 897, artinya terdapat hubungan yang sangat kuat antara variabel harga dan keputusan pembelian. Dari uji t diperoleh nilai signifikasi sebesar 0,000 dimana nilai tersebut < 0,05 yang berarti harga berpengaruh secara persial terhadap keputusan pembelian. Dari analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 5.580 + .938X. Nilai determinasi (R2 ) sebesar 0,805 atau 80,5%. Hal ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh sebesar 80,5% terhadap keputusan memilih sarana olahraga air pada pengunjung kolam renang Tirta Indah Kediri tahun 2020. Sedangkan sisanya sebesar 19,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu produk, tempat, promosi, orang, fasilitas fisik, dan proses.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 22 Oct 2020 02:23
Last Modified: 22 Oct 2020 02:23
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1647

Actions (login required)

View Item View Item