Manajemen Pengembangan Kurikulum Intrakurikuler Berbasis Keterampilan di Madrasah Aliyah Ar Rahmah Papar Kediri

Nisa.L.A, Risallatun (2019) Manajemen Pengembangan Kurikulum Intrakurikuler Berbasis Keterampilan di Madrasah Aliyah Ar Rahmah Papar Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932137115_Pra BAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932137115_BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
932137115_BAB II.pdf

Download (410kB)
[img] Text
932137115_BAB III.pdf

Download (275kB)
[img] Text
932137115_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text
932137115_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
932137115_BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
932137115_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] Text
932137115_LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Intrakurikuler berbasis keterampilan di Madrasah Aliyah Ar Rahmah Papar Kediri sudah cukup baik dalam ruang lingkup madrasah. Dengan adanya manajemen pengembangan kurikulum lembaga pendidikan menginginkan yang terbaik bagi lembaga pendidikan. Diharapkan agar siswa mempunyai bekal setelah lulus sekolah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan meliputi reduksi data,penyajian data, dan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data meliputi perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Perencanaan a) tenaga pendidik, antara lain perekrutan tenaga pendidik serta penyusunan staf pendidik. b) Sarana prasarana meliputi perencanaan mencatat kebutuhan / alat yang diginakan selama proses kegiatan intrakurikuler keterampilan berlangsung. c) Perencanaan keuangan dan pembiayaan untuk pemenuhan kebutuhan lembaga pendidikan menggunakan SPP. 2) Implementasinya meliputi. a) Tenaga pendidik, antara lain Pelaksanaan pembagian jam mengajar di berikan dan dibagi oleh kepala sekolah. Pelaksanaan jam mengajar di atur oleh lembaga pendidikan. b) Sarana prasarana berupa pelaksanaaan Pemakaian sarana prasarana yang digunakan dengan secara efisien. C) Keuangan dan pembiayaan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan.3) Evaluasi meliputi, a) Tenaga pengajar melalui hasil kerja, Adanya pendayagunaan tenaga pengajar berupa promosi jabatan. b) Sarana prasarana di lakukan secara berkala. c) Keuangan dan pembiayaan di sesuaikan dengan kebutuhan anggaran dengan prosedur.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 20 Oct 2020 05:49
Last Modified: 20 Oct 2020 05:49
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1608

Actions (login required)

View Item View Item