Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Akun Instagram Famous Photography Official)

A, Intan Gustin (2019) Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Akun Instagram Famous Photography Official). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933500815_PRABAB.pdf

Download (385kB)
[img] Text
933500815_BAB 1.pdf

Download (503kB)
[img] Text
933500815_BAB 2.pdf

Download (497kB)
[img] Text
933500815_BAB 3.pdf

Download (457kB)
[img] Text
933500815_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text
933500815_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[img] Text
933500815_BAB 6.pdf

Download (200kB)
[img] Text
933500815_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB)
[img] Text
933500815_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)

Abstract

Semakin populernya media sosial instagram sebagai aplikasi yang digunakan untuk membagikan foto maupun video, berdampak pada pengguna bisnis online yang turut mempromosikan produknya melalui instagram. Munculnya industri-industri baru membuat pelaku bisnis harus mempunyai kreativitas dan juga strategi pemasaran yang dapat membuat bisnis yang dijalankan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi dan juga mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh studio foto Famous Photography dalam meningkatkan penjualan melalui media sosial instagram. Dalam menganalisis strategi pemasaran studio foto Famous Photography melalui media sosial instagram, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan teori pemasaran SOSTAC yaitu (Situation, Objectives, Strategy, Tactic, Action, Control) oleh Paul R Smith. Dengan menggunakan teori SOSTAC akan membangun struktur perencanaan sebuah strategi pemasaran menjadi lebih komprehensif dan juga lebih baik sesuai dengan kondisi lingkungannya. Peneliti menggunakan metode wawancara dengan narasumber (pemilik studio, admin studio, fotografer, pelanggan), observasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan mengenai strategi pemasaran yang dilakukan oleh studio foto Famous Photography melalui media sosial instagram memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan promosi penjualan. Selain itu alasan studio Famous Photography menggunakan media sosial instagram sebagai media promosi yang utama adalah karena produk yang mereka tawarkan berupa jasa foto dan juga video, maka dari itu cara yang tepat untuk mempromosikannya yaitu melalui media sosial instagram. Strategi promosi yang digunakan oleh studio foto famous photography melalui media sosial instagram adalah dengan menonjolkan ciri khas kualitas editing foto dengan pemilihan tone foto yang berbeda dengan studio foto lain. Strategi selanjutnya untuk menjangkau banyak konsumen, studio famous photography menggunakan iklan berbayar di media sosial instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 19 Oct 2020 04:10
Last Modified: 19 Oct 2020 04:10
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1567

Actions (login required)

View Item View Item