Implementasi Promosi Melalui Instagram Pada Grosir Baju R.ID Ditinjau Dari Marketing Syariah

Sya'roni, Muhammad (2019) Implementasi Promosi Melalui Instagram Pada Grosir Baju R.ID Ditinjau Dari Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931309712_PRABAB.pdf

Download (250kB)
[img] Text
931309712_BAB 1.pdf

Download (128kB)
[img] Text
931309712_BAB 2.pdf

Download (216kB)
[img] Text
931309712_BAB 3.pdf

Download (81kB)
[img] Text
931309712_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
931309712_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text
931309712_BAB 6.pdf

Download (89kB)
[img] Text
931309712_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB)
[img] Text
931309712_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)

Abstract

Perkembangan bisnis yang begitu cepat membuat persaingan didunia bisnis begitu pesat. Sehingga mendorong pelaku bisnis untuk pintar dalam menarik konsumen. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan strategi pemasasarn melalui media sosial instagram. Hal ini dilakukan oleh toko Grosir baju R.ID untuk menarik minat konsumen. Dalam melakukan pemasaran menggunakan media sosial instagram Grosir baju R.ID memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat didalam instagram. Salah satu fitur yang dimanfaatkan adalah fitur upload foto dan vidio. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan rancangan penelitian yang bersifat deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer dan sekunder. Teknik pengumpulanan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) Implementasi promosi melalui media sosial Instagram pada grosir baju R.ID sebagai berikut: (a) terdapat ketidaksesuaian antara foto yang ditampilkan di akun Instagram dengan produk aslinya (b) beberapa jenis produk memiliki bahan yang tidak sesuai dengan keterangan yang dicantumkan. (c) waktu pengiriman yang lama dikarenakan lokasi pelanggan yang berada di pelosok sehingga sulit dijangkau. (2) Implementasi promosi melalui media sosial Instagram pada grosir baju R.ID di tinjau dari marketing syariah yaitu : (a) tindakan memposting foto yang tidak sesuai dengan barang aslinya tidak sesuai dengan konsep teitis (rabbaniyah) (b) peresponan pelanggan yang dilakukan toko R.ID secara baik dan cepat termasuk tindakan yang mencerminkan perilaku etis (akhlaqiyah) (c) memberikan harga barang yang terjangkau sesuai prinsip realistis (alwaqiah) (d) perilaku yang tidak mengedepankan mashlahat pembeli tidak sesuai dengan prinsip Humanistis (insaniyah).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 19 Oct 2020 03:35
Last Modified: 19 Oct 2020 03:35
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/1562

Actions (login required)

View Item View Item