Analisis Strategi Promosi Melalui Discount Everyday, Midnight Sale Dan Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Di Ramayana Departement Store Kediri

Zakaria, Ahmad Asep (2019) Analisis Strategi Promosi Melalui Discount Everyday, Midnight Sale Dan Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Di Ramayana Departement Store Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931301215_PRABAB.pdf

Download (980kB)
[img] Text
931301215_BAB 1.pdf

Download (251kB)
[img] Text
931301215_BAB 2.pdf

Download (497kB)
[img] Text
931301215_BAB 3.pdf

Download (19kB)
[img] Text
931301215_BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301215_BAB 5.pdf

Download (13kB)
[img] Text
931301215_BAB 6.pdf

Download (12kB)
[img] Text
931301215_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] Text
931301215_LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan bisnis yang semakin pesat, membuat perusahaan dituntut kreatif dalam hal promosi dan memasarkan produk maupun jasanya. Para pelaku usaha berlomba-lomba mealukan berbagai cara ataupun strategi untuk mempertahankan usaha yang kian mengalami penurunan penjualan akibat persaingan dengan usaha yang lain. Oleh karena itu, diperlukan strategi terencana agar dapat menarik perhatian konsumen dan bertahan dalam pasar. Salah satu cara yaitu dengan memanfaatkan strategi promosi Discount Everyday, Midnight Sale dan media sosial Instagram yang dilakukan Ramayana Kediri sebagai sarana promosi untuk dapat menarik pangsa pasar. Dalam hal ini peneliti bermaksud untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang diterapkan oleh Ramayana Departement Store Kediri dan bagaimana peningkatan penjualan dari penggunaan promosi melalui Discount Everyday, Midnight Sale dan media sosial Instagram di Ramayana Kediri. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskripstif. Kehadiran peneliti di lapangan sangat penting karena sebagai pengumpul data dengan lokasi penelitian di Ramayana Kediri, Kota Kediri. Prosedur pengumpulan data yaitu dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan sumber data yaitu bagian personalia dan promosi Ramayana Kediri. adapun analisis data yang digunakan yaitu reduksi data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini, strategi promosi melalui Discount Everyday, Midnight Sale dan media sosial Instagram di Ramayana Kediri, Kota Kediri, adalah dengan memberikan diskon disetiap harinya baik itu produk baru maupun produk lama dan diskon besar-besaran yang mencapai 90% dalam 2 (dua) jam saja pada semua item, dan dengan meng-upload promo-promo yang ditawarkan ke dalam akun Instagram serta kegiatan-kegiatan yang dilakukan Ramayana Kediri seperti lomba-lomba, info seputar Ramayana Kediri, dan lain-lain. Penggunaan Discount Everyday, Midnight Sale dan media sosial Instagram dengan akun @ramayanakediri sebagai sarana promosi membuat Ramayana Kediri semakin dikenal secara luas baik promo-promo maupun perkembangan fasilitas-fasilitas nya, yang pada akhirnya meningkatkan penjualan yang ada di Ramayana Departement Store Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 15 Oct 2020 03:48
Last Modified: 15 Oct 2020 03:48
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1522

Actions (login required)

View Item View Item