Rochmat, Siti Anisatun Nafsiyah (2015) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesional Guru dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist Di MTs Al-Huda Gondang Nganjuk Tahun Pelajaran 2015-2016. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932107511-prabab.pdf Download (556kB) |
|
Text
932107511-bab1.pdf Download (351kB) |
|
Text
932107511-bab2.pdf Download (196kB) |
|
Text
932107511-bab3.pdf Download (409kB) |
|
Text
932107511-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
|
Text
932107511-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
Text
932107511-bab6.pdf Download (122kB) |
|
Text
932107511-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) |
|
Text
932107511-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (859kB) |
Abstract
Hasil belajar yang dicapai siswa dipengaruhi oleh dua faktor utama yakni faktor dari dalam diri siswa diantaranya motivasi belajar siswa dan faktor yang datang dari luar diri siswa atau faktor lingkungan.Salah satu lingkungan belajar mempengaruhi hasil belajar di sekolah, ialah kualitas pengajaran.Kualitas pengajaran dan motivasi belajar siswa merupakan faktor penting dalam mencapai suatu prestasi belajar siswa, untuk itu keduanya harus selalu ditingkatkan agar memperoleh prestasi belajar yang lebih baik.Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh kompetensi profesional dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran Al-Qur’an Ha dist di MTs Al-Huda Gondang Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi seluruh siswa kelas VII MTs Al-Huda Gondang Nganjuk yang berjumlah 132 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik Purposif Sampling dengan jumlah 55 siswa, instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda dan pengujiannya dengan menggunakan statistik uji dengan bantuan SPSS versi 21. Hasil yang didapat dari penelitian yaitu: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional terhadap prestasi belajar 36,9 %.. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa sebesar 47,1 %. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kompetensi profesional dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa sebesar 26,8 %.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 20 Dec 2019 04:11 |
Last Modified: | 20 Dec 2019 04:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/964 |
Actions (login required)
View Item |