Upaya Kepala Sekolah Dalam Menyiapkan Sarana Prasarana Pendidikan Untuk Pembelajaran Daring Dan Luring Pada Masa Pandemi Covid 19 Di SMP Negeri 1 Ngadiluwih

Wigati, Novinda Cahya (2022) Upaya Kepala Sekolah Dalam Menyiapkan Sarana Prasarana Pendidikan Untuk Pembelajaran Daring Dan Luring Pada Masa Pandemi Covid 19 Di SMP Negeri 1 Ngadiluwih. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932401317_prabab.pdf

Download (521kB)
[img] Text
932403217_bab1.pdf

Download (256kB)
[img] Text
932403217_bab2.pdf

Download (285kB)
[img] Text
932403217_bab3.pdf

Download (207kB)
[img] Text
932403217_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
932403217_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
932403217_bab6.pdf

Download (94kB)
[img] Text
932403217_daftarpustaka.pdf

Download (91kB)
[img] Text
932403217_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

NOVINDA CAHYA WIGATI: 932401317, Dosen Pembimbing MUKHAMMAAD ABDULLAH, M.Ag. dan JERHI WAHYU FERNANDA, M,Si, Upaya Kepala Sekolah Dalam Menyiapkan Sarana Prasarana Pendidikan Untuk Pembelajaran Daring Dan Luring Pada Masa Pandemi Covid 19 di SMP Negeri 1 Ngadiluwih, Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci: Upaya Kepala Sekolah, Menyiapkan Sarana Prasarana Fokus penelitian ini adalah upaya kepala sekolah dalam menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan untuk pembelajaran daring dan luring, penelitian ini bertujuanuntuk mendeskripsikan:1) perencanaan dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk pembelajaran daing dan luring, 2) pelaksanaan dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk pembelajaran daring dan luring, 3) evaluasi dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk pembelajaran daring dan luring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan tiga metode pengumpulan data yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Studi kasus adalah sebuah eksplorasi dari suatu sistem yang terikat atau suatu kasus/beragam kasus yang dari waktu ke waktu melalui pengumpulan data yang mendalam serta melibatkan berbagai sumber informasi yang kaya dalam suatu konteks. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif dengan memuat gambaran yang sistematis dan faktual serta analisisnya dilakukan melalui tiga jalur, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan pemangatan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Perencanaan sarana dan prasarana di SMPN 1 Ngadiluwih menetapkan kebutuhan sarana dan prasarana yang akan dilaksanakan berdasarkan kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki, Pengadaan juga dilakukan berdasarkan dari hasil pengamatan yang dilakukan waka sarana dan prasarana. Dan waka sarana maupun guru dalam mengajukan kebutuhan tidak lagi mengajukan menggunakan proposal, akan tetapi bersifat langsung karena dalam satu tahun sekolah sudah memiliki daftar anggaran,serta daftar perencanaan pengeluaran yang sewaktu-waktu dibutuhkan oleh sekolah. pemeliharaan prasarana sekolah sudah menjadi tanggung jawab waka sarana dan prasarana dengan upaya pengecekan setiap kelas secara berkala setiap 3 ataupun 6 bulan sekali bahkan 1 tahun sekali untuk mencegah kerusakan. Namun untuk penghapusan sarana prasarana pendidikan guna menujang pembelajaran sarana prasarana saat ini belum ada penghapusan dikarenkan belum ada 5 tahu

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Novinda Cahya Wigati
Date Deposited: 31 Jul 2023 03:35
Last Modified: 31 Jul 2023 03:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9344

Actions (login required)

View Item View Item