Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Indosat Ooredoo (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan 2015), Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah, IAIN Kediri, 2018.

Rohmah, Aizarilma (2018) Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Indosat Ooredoo (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan 2015), Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah, IAIN Kediri, 2018. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931316614-prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931316614-bab1.pdf

Download (469kB)
[img] Text
931316614-bab2.pdf

Download (465kB)
[img] Text
931316614-bab3.pdf

Download (604kB)
[img] Text
931316614-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[img] Text
931316614-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
931316614-bab6.pdf

Download (195kB)
[img] Text
931316614-daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
931316614-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)

Abstract

Persepsi adalah proses yang digunakan oleh seorang individu untuk memilih, mengorganisasi, dan menginterprestasi masukan-masukan informasi agar mereka memilih pemahaman yang lebih berarti. Persepsi digambarkan sebagai proses dimana individu seseorang menyeleksi, mengorganisasi dan menterjemahkan stimulasi menjadi sebuah arti yang koheren dengan semua kejadian dunia. Keputusan pembelian adalah keputusan mengenai apa yang akan dibeli, apakah membeli atau tidak, kapan membeli dimana mereka membeli, dan bagaimana cara membelinya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, instrument dalam penelitian ini berupa angket yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan 2015 yang pernah menggunakan atau membeli kartu Indosat Ooredoo sejumlah 233 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dengan menggunakan rumus Slovin, maka peneliti mengambil sampel mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri 2015 sebanyak 147 orang. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y =15,549 + 0,681X. Jika variabel persepsi naik satu satuan maka keputusan pembelian akan naik sebesar 0,681. Menurut hasil uji T diketahui bahwa nilai signifikansi t (0,000 < 0,05), menandakan bahwa persepsi (X) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji signifikansi R square yang telah dilakukan. Hasilnya, persepsi memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 0,504 atau 50,4%, ini berarti kemampuan variabel bebas (persepsi) menjelaskan variabel terikat (keputusan pembelian) adalah sebesar 50,4% sedangkan sisanya sebesar 49,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor kebudayaan, sosial, pribadi maupun faktor lain dari psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 05 Dec 2019 06:52
Last Modified: 05 Dec 2019 06:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item