Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Meningkatkan Layanan Administrasi Di MAN 1 Kabupaten Kediri.

Riawati, Liana Husna (2023) Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Meningkatkan Layanan Administrasi Di MAN 1 Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, I.

[img] Text
932402819_prabab.pdf

Download (446kB)
[img] Text
932402819_bab1.pdf

Download (279kB)
[img] Text
932402819_bab2.pdf

Download (309kB)
[img] Text
932402819_bab3.pdf

Download (266kB)
[img] Text
932402819_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
932402819_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
932402819_bab6.pdf

Download (103kB)
[img] Text
932402819_DaftarPustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932402819_Surat Pernyataan Publish Karya Ilmiah.pdf

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK Liana Husna Riawati : 932402819, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Kediri, Dosen Pembimbing I, Moh. Zainal Fanani, M.Pd.I. Pembimbing II Puspoko Ponco Ratno, M.T : Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, Juni 2023. Kata Kunci : Pelayanan publik, PTSP, Administrasi Penelitian ini membahas mengenai Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Meningkatkan Layanan Administrasi Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Menganalisis Pelayanan Terpadu Satu Pintu di MAN 1 Kabupaten Kediri dalam memberikan kemudahan akses pelayanan. 2) Menganalisis Pelayanan Terpadu Satu Pintu di MAN 1 Kabupaten Kediri dalam memberikan ketepatan waktu pelayanan. 3) Menganalisis Pelayanan Terpadu Satu Pintu MAN 1 Kabupaten Kediri dalam memberikan tanggung jawab pelayanan. 4) Menganalisis SOP Pelayanan Terpadu Satu Pintu MAN 1 Kabupaten Kediri dalam memberikan pelayanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui 1). Observasi, 2). Wawancara, dan 3). Studi dokumentasi. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan peneliti dengan ketekunan pengamatan dan triangulasi sumber. Hasil penelitian mengenai Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Meningkatkan Layanan Administrasi Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kediri yaitu 1) kemudahan akses dalam pelayanan, yaitu a) Mudahnya lokasi pelayanan, b) Sarana dan prasarana pelayanan yang memadai, desain dan kenyamanan tempat palayanan. Kedua, Pendekatan kepada pengguna jasa pelayanan di MAN 1 Kediri ini menggunakan media seperti WA, email, facebook, Instagram dan web. c) Kemudahan kontak pengguna pelayanan dengan petugas menggunakan WA milik madrasah maupun milik WA pribadi petugas. 2) ketepatan waktu dalam pelayanan yaitu, a) Jadwal dan waktu penyelesaian pelayanan sesuai dengan waktu pelayanan pengecekan persyaratan 5 menit, proses pelayanan 30 menit, pengecekan hasil layanan 10 menit dan penyerahan dokumen 5 menit. b) Pemberian hak pada pelanggan dengan memberikan Memberi fasilitas pelayanan yang terbaik dan menyelesaikan secara tuntas semua permohonan dari pelanggan. 3) tanggung jawab dalam pelayanan yaitu, a) Petugas dalam memberi pelayanan sesuai dengan urutan waktunya, Membuat meja pelayanan terpadu, menyediakan sarana / prasana sesuai kebutuhan. Berkoordinasi dengan Pimpinan PTSP dapat berjalan dengan baik. b) , Petugas pelayanan Menghubungi pelanggan apabila terjadi sesuatu yang perlu diberitahukan melalui WA. 4) memiliki SOP pelayanan yang sederhana, efektif dan efisien waktu. a) Langkah sederhana (simple steps) dalam pelayana PTSP di MAN 1 Kediri memiliki 7 alur pelayanan yaitu : 1) Pemohon datang membawa persyaratan lengkap, 2) Pemohon menyerahkan persyaratan, 3) Menunggu panggilan pelayanan, 4) Proses layanan dengan petugas , 5) Menunggu proses penyelesaian, 6) Pengambilan berkas, 7) Selesai. b) Rincia biaya pelayanan. Semua jenis Pelayanan apapun tidak dipungut biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Liana Husna Riawati
Date Deposited: 11 Jul 2023 06:08
Last Modified: 11 Jul 2023 06:08
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9023

Actions (login required)

View Item View Item