Fatkhia, Adhe Rizkie (2015) Strategi Branding Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri dalam Memersuasi Konsumen. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933501610-prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933501610-bab1.pdf Download (523kB) |
|
Text
933501610-bab2.pdf Download (555kB) |
|
Text
933501610-bab3.pdf Download (157kB) |
|
Text
933501610-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
933501610-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
|
Text
933501610-bab6.pdf Download (260kB) |
|
Text
933501610-DaftarPustaka.pdf Download (301kB) |
|
Text
933501610-lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Akikah merupakan salah satu sunnah muakadah yang dijalankan umat Islam. Munculnya brand Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri membuat peluang usaha tersendiri di bidang jasa akikah. Berdasarkan latar belakang pemikiran tersebut maka masalah yang ingin diungkapkan dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi branding Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri dalam memersuasi konsumen. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi branding yang dilakukan Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri dalam memersuasi konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian yang digunakan grounded theory, pengumpulan data dengan observasi partisipan, wawancara terstruktur, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif, dan untuk pengecekkan keabsahan data menggunakan triangulasi data. Implementasi strategi branding Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri dalam memersuasi konsumen dilakukan oleh seluruh staf Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri yang berjumlah 10 orang dengan cara menerapkan building a strong brand berupa brand elements yaitu name, logo, slogan, packaging, and character. Selanjutnya marketing mix yang dilakukan berupa menentukan produk dan harga sesuai dengan arahan Yayasan Nurul Hayat Pusat Surabaya serta pendistribusian dilakukan oleh Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri. Selanjutnya Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri melakukan promotion mix berupa sales promotion, public relations, personal selling, direct marketing dan advertising. Sehingga ketika Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri menerapkan langkah tersebut menghasilkan brand awareness dan brand association dari konsumennya. Strategi branding yang dilakukan Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri dalam memersuasi konsumennya dengan membagikan brosur setiap minggu, memasang banner setiap dua bulan sekali untuk promosi dan menjaga kualitas terbilang berhasil karena membuat konsumen memilih menggunakan Aqiqoh Nurul Hayat Cabang Kediri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 03:29 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 03:29 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/872 |
Actions (login required)
View Item |