Pengaruh Persepsi Tentang Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Paket Internet IM3 Ooredoo (Studi Pada Mahasiswa Psikologi Islam Angkatan Tahun 2019 Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah IAIN Kediri)

Anita, Evi (2023) Pengaruh Persepsi Tentang Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Paket Internet IM3 Ooredoo (Studi Pada Mahasiswa Psikologi Islam Angkatan Tahun 2019 Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah IAIN Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933415018_prabab.pdf

Download (952kB)
[img] Text
933415018_bab1.pdf

Download (187kB)
[img] Text
933415018_bab2.pdf

Download (247kB)
[img] Text
933415018_bab3.pdf

Download (247kB)
[img] Text
933415018_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text
933415018_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
933415018_bab6.pdf

Download (13kB)
[img] Text
933415018_daftarpustaka.pdf

Download (109kB)

Abstract

Perkembangan teknologi telah menjadikan proses komunikasi lebih mudah dengan adanya internet. Bagi pelajar adanya internet mampu menjadi tempat belajar baru untuk mencari informasi, referensi, dan pengetahuan baru. Berdasarkan laporan Hootsuite pada Februari 2022, pengguna internet Indonesia sebanyak 204,7 juta pengguna. Penggunaan internet perlu didukung oleh adanya provider sebagai penyedia layanan internet. Berdasarkan survei yang dilakukan pada 184 mahasiswa Psikologi Islam IAIN Kediri angkatan tahun 2019, mayoritas menggunakan IM3 Ooredoo sebanyak 84 responden. Kesetiaan responden menggunakan IM3 Ooredoo disebut dengan loyalitas konsumen atau keterikatan konsumen dengan perusahaan. Loyalitas tercipta salah satunya oleh adanya rasa percaya konsumen dan kualitas layanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang kualitas layanan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yaitu upaya untuk mencari dan mengukur data dengan menggunakan bentuk-bentuk analisis statistik. Penelitian ini memakai jenis sampel jenuh sebanyak 84 mahasiswa Program Studi Psikologi Islam IAIN Kediri angkatan tahun 2019. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa hipotesis pertama terkait pengaruh persepsi tentang kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen memiliki nilai signifikansi sebesar 0,360>0,05. Sehingga persepsi tentang kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Hipotesis kedua terkait pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. Sehingga kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan hipotesis ketiga mengenai pengaruh persepsi tentang kualitas layanan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen, memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. Sehingga persepsi tentang kualitas layanan dan kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Koefisien determinasi sebesar 0,596, artinya variabel loyalitas konsumen dipengaruhi sebesar 59,6% oleh variabel persepsi tentang kualitas layanan dan kepercayaan merek.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Evi Anita
Date Deposited: 09 Jun 2023 07:03
Last Modified: 09 Jun 2023 07:03
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8604

Actions (login required)

View Item View Item