Sholikah, Siti Marfuatus (2015) Peran Donatur Lembaga Yatim Mandiri Cabang Kediri dalam Meningkatkan Jumlah Donatur Melalui Penerapan Word Of Mouth. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931300811-prabab.pdf Download (809kB) |
|
Text
931300811-bab1.pdf Download (308kB) |
|
Text
931300811-bab2.pdf Download (494kB) |
|
Text
931300811-bab3.pdf Download (235kB) |
|
Text
931300811-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
Text
931300811-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
Text
931300811-bab6.pdf Download (97kB) |
|
Text
931300811-DAFTARPUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
Text
931300811-lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
Abstract
Pemasaran merupakan denyut jantung dari berbagai perusahaan atau lembaga. Dalam penerapan tentu tidak lepas dengan adanya sebuah promosi. Disini promosi efektif yang digunakan adalah word of mouth yang dimana adalah komunikasi dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh individu ke individu lain. Dan stretegi ini bisa melampui batas kagiatan komunikasi pemasaran terutama(periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, publisitas, serta hubungan masyarakat). Dalam menggunakan strategi word of mouth tentunya tidak lepas dari kepuasan para donatur karena tanpa adanya kepuasan dari donatur maka komunikasi dari mulut ke mulut itu tidak akan pernah terwujud atau terjadi. Metode penelitan dalam skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini dibagi menjadi dua yaitu primer dan skunder, data primer diperoleh dari kepala cabang, staf serta donatur, sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari jumlah donatur, program-program, dokumentasi serta data yang diperoleh dari Lembaga Yatim Mandiri Cabang Kediri. Hasil penelitian, peran donatur dalam meningkatkan jumlah donatur melalui penerapan word of mouth tidak lepas dari lima unsur word of mouth pembicara adalah donatur yang secara suka rela memberikan informasi kepada calon donatur. Alat yang digunakan harus yang efektif yaitu berkomunikasi langsung dari mulut ke mulut. Setelah tiga hal terlaksana diperlukan adanya partisipasi agar tidak berhenti word of mouth yang dilakukan donatur. pengawasan yang berguna untuk merespon masukan serta kritikan dari para donatur. Penerapan word of mouth yang dilakukan oleh para donatur sangat efektif dalam meningkatkan jumlah donatur. Hal tersebut juga diakui oleh pihak lembaga bahwa kebanyakan donatur yang berdonasi di Lembaga Yatim Mandiri Cabang Kediri karena rekomendasi dari orang lain atau orang yang sudah dipercaya. Kendala yang dilalui oleh para donatur dalam meningkatkan jumlah donatur melalui penerapkan word of mouth diantaranya yaitu sikap tidak peduli atau cuek yang dimiliki masing-masing orang serta kurangnya pemahaman masyarakat luas
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 12 Nov 2019 07:46 |
Last Modified: | 12 Nov 2019 07:46 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/857 |
Actions (login required)
View Item |