Rozaq, Muhammad Fatkhur (2023) Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Terhadap Perubahan Perilaku Sarkas Siswa Di MTs Nurul Islam Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932109616_PRA BAB.pdf Download (511kB) |
|
Text
932109616_BAB 1.pdf Download (218kB) |
|
Text
932109616_BAB 2.pdf Download (203kB) |
|
Text
932109616_BAB 3.pdf Download (252kB) |
|
Text
932109616_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
|
Text
932109616_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
Text
932109616_BAB 6.pdf Download (61kB) |
|
Text
932109616_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74kB) |
|
Text
932109616_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (864kB) |
|
Text
932109616_sp.pdf Download (372kB) |
Abstract
Game yang menggunakan media elektronik sangat cepat mempengaruhi perkembangan anak-anak dan juga akhlak atau tingkah laku anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat intensitas bermain game online, perubahan perilaku sarkas pada siswa, dan pengaruh intensitas bermain game online terhadap perubahan perilaku sarkas siswa di MTs Nurul Islam Kediri. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian regresi atau meneliti pengaruh antar variabel dengan subjek yang diteliti sebanyak 63 siswa. Untuk mendapatkan data yang diperlukan, peneliti menggunakan instrumen berupa kuesioner yang diberikan kepada siswa MTs Nurul Islam Kediri. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Intensitas bermain game online pada Siswa di MTs Nurul Islam Kediri masuk kedalam kategorisasi cukup. Hasil tersebut terbukti dari rata-rata (Mean) senilai 54, 98 yang berada di antara skor 51,3815 \le X < 58,578 yaitu 30 Siswa. 2) Perilaku sarkas pada Siswa di MTs Nurul Islam Kediri masuk kedalam kategori cukup. Hasil tersebut terbukti dari rata-rata (Mean) senilai 60,75 yang berada di antara skor 57,338 \le X < 64,1615 yaitu 26 Siswa. 3) Terdapat pengaruh intensitas bermain game online terhadap perubahan perilaku sarkas Siswa di MTs Nurul Islam Kediri. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh nilai t hitung adalah sebesar 4,951. Nilai t tersebut akan dibandingkan dengan nilai t tabel (n= 63, df=1) yaitu 1.669 dan nilai signifikasi (Sig.) 0,000 < 0,05. Dapat dibuktikan bahwa thitung > ttabel atau taraf signifikan \le 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti ada pengaruh yang nyata (signifikan) variabel intensitas bermain game online (X) terhadap variabel perubahan perilaku sarkas (Y). Besarnya angka koefisien determinasi (r square) menunjukkan nilai 0,661, hal tersebut menyatakan bahwa intensitas bermain game online menyumbang pengaruh sebesar 66,1% terhadap perubahan perilaku sarkas, sedangkan 33,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak menjadi bahasan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muhammad Fathur Rozaq |
Date Deposited: | 29 May 2023 03:21 |
Last Modified: | 29 May 2023 03:21 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8430 |
Actions (login required)
View Item |