Phim, Muhammatyaki (2023) Kurikulum Pendidikan Agama Islam SD, SMP, SMA Di Sekolah Rusmee Sthapana School Propinsi Patani (Selatan Thailand). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932137816_babpra.pdf Download (1MB) |
|
Text
932137816_BAB1.pdf Download (187kB) |
|
Text
932137816_BAB2.pdf Download (236kB) |
|
Text
932137816_BAB3.pdf Download (144kB) |
|
Text
932137816_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
Text
932137816_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
|
Text
932137816_BAB6.pdf Download (108kB) |
|
Text
932137816_Daftarpustaka.pdf Download (47kB) |
|
Text
932137816_sp.pdf Download (322kB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammatyaki Phim, Dosen Pembimbing DR. Iskandar Tsani, M.Ag dan Nila Zaimatus Septiana, M.Pd. KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SD, SMP, SMA DI SEKOLAH RUSMEE STHAPANA SCHOOL PROPINSI PATANI (SELATAN THAILAND), Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri 2022 Kata Kunci: Kurikulum Pendidikan Agama Islam Penelitian ini membahas tentang KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SD, SMP, SMA DI SEKOLAH RUSMEE STHAPANA SCHOOL PROPINSI PATANI (SELATAN THAILAND) dengan rancangan studi kasus. Focus penelitian yang akan diuji dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SD, SMP, SMA DI SEKOLAH RUSMEE STHAPANA SCHOOL PROPINSI PATANI (SELATAN THAILAND) 2) Bagaimana Pelaksanaan KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SD, SMP, SMA DI SEKOLAH RUSMEE STHAPANA SCHOOL PROPINSI PATANI (SELATAN THAILAND) Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dalam pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis data deskriptif-induktif. Penelitian ini juga melakukan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan teknih perpanjangan keikut sertaan, ketekunan pengamatan dan trianggulasi (membandingkan data hasil pengamatan dengan data hasil wawancara dengan isi suatu dokumen). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa : 1). Kurikulum Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Rusmee Sthapana School melaksanakan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan dan ketepatan guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang meliputi ketepatan dalam menggunakan metode,media dan evaluasi pembelajaran. 2). Pelaksanaan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah Rusmee Sthapana School sudah baik dengan rata-rata hasil kesuluruhan 75% dari Mengajar guru, dimana menyangkut sejauh mana kegiatan belajar mengajar yang direncanakan terlaksanaan dan belajar murid, yang menyangkut sejauh mana tujuan pelajaran yang diinginkan tercapai melalui kegiatan belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | MUHAMMATYAKI PHIM |
Date Deposited: | 26 May 2023 06:46 |
Last Modified: | 26 May 2023 06:46 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8418 |
Actions (login required)
View Item |