Shofaa, Wahhab Nashihatus (2021) Hubungan Antara Kepuasan Mahasiswa Pada Pelayanan Akademik Dengan Loyalitas Mahasiswa Perguruan Tinggi (Studi Kasus Di Pascasarjana Iain Kediri). Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.
Text
92400819022_prabab.pdf Download (332kB) |
|
Text
92400819022_bab1.pdf Download (153kB) |
|
Text
92400819022_bab2.pdf Download (278kB) |
|
Text
92400819022_bab3.pdf Download (266kB) |
|
Text
92400819022_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text
92400819022_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
Text
92400819022_bab6.pdf Download (123kB) |
|
Text
92400819022_daftarpustaka.pdf Download (166kB) |
|
Text
92400819022_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Wahhab Nashihatus Shofaa. Hubungan Antara Kepuasan Mahasiswa Pada Pelayanan Akademik Dengan Loyalitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (Studi Kasus di Pascasarjana IAIN Kediri). Manajemen Pendidikan Islam, Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Dosen Pembimbing Prof. Dr. H. Nur Ahid , M.Ag dan Dr. Mukhammad Abdullah, M.Ag. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas Mahasiswa Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi/kesannya terhadap kinerja (atau hasil) suatu produk dan harapan-harapannya. Kepuasan dan loyalitas saling berhubungan satu dengan yang lain. Maka peneliti tertarik untuk meneliti kepuasan mahasiswa pada pelayanan akademik, dan loyalitas mahasiswa di Pascasarjana IAIN Kediri, dan juga hubungan antara kepuasan mahasiswa pada pelayanan akademik dengan loyalitas mahasiswa. Dengan rumusan masalah, a) Bagaimana kepuasan mahasiswa pada pelayanan akademik di Pascasarjana IAIN Kediri? b) Bagaimana loyalitas mahasiswa di Pascasarjana IAIN Kediri? c) adakah hubungan antara kepuasan mahasiswa pada pelayanan akademik dengan loyalitas mahasiswa di Pascasarjana IAIN Kediri?. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif karena penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tinggi kepuasan mahasiswa dan loyalitas mahasiswa dalam pelayanan akademik di Pascasarjana IAIN Kediri. Dengan sampel sebanyak 95 responden. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kuisioner (angket) peneliti mengumpulkan data dengan bantuan aplikasi Google Formulir karena kondisi COVID-19. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa pada pelayanan akademik di Pascasarjana IAIN Kediri dikategorikan Sangat Tinggi dengan rata-rata 149,33 yang berada pada skor 105-125. Sedangkan loyalitas mahasiswa diketegorikan Tinggi dengan rata-rata 12,09 yang berada pada skor 27,2- 33,6. Dan untuk hipotesis yang diajukan dapat diterima yaitu, adanya hubungan yang signifikan antara kepuasan mahasiswa pada pelayanan akademik dengan loyalitas mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 02:38 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 02:38 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8063 |
Actions (login required)
View Item |