Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning Di Masa Pandemi MI Islamiyah Betet Ngronggot Nganjuk

Asgaf, Charisma Fatimatul (2022) Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning Di Masa Pandemi MI Islamiyah Betet Ngronggot Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932142115-PRABAB.pdf

Download (595kB)
[img] Text
932142115-BAB1.pdf

Download (419kB)
[img] Text
932142115-BAB2.pdf

Download (581kB)
[img] Text
932142115-BAB3.pdf

Download (188kB)
[img] Text
932142115-BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
932142115-BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text
932142115-BAB6.pdf

Download (150kB)
[img] Text
932142115-DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (263kB)
[img] Text
932142115_suratpernyataan.pdf

Download (425kB)

Abstract

ABSTRAK Charisma Fatimatul Asgaf, 2022: Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning Di Masa Pandemi MI Islamiyah Betet Ngronggot Nganjuk, Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri. Dosem pembimbing: (1) Dr.Iskandar Tsani,M.Ag (2) Novi Rosita Rahmawati,M.Pd Kata Kunci : Implementasi, Model Pembelajaran, Blended Learning Pandemi mengubah tatanan semua aspek dalam kehidupan terutama dalam pendidikan. Perubahan ini menjadikan semuanya harus menyesuaikan dan beradaptasi dengan keadaan yang dialihkan ke tatap maya. Hal ini tentunya merupakan kendala bagi beberapa kelompok yang tidak dapat mengakses secara online dengan lancar. Sehingga dibutuhkan sebuah solusi atas permasalahan yang timbul tersebut. Dari uraian di atas, dapat dirumuskan beberapa masalah yang dibahas dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana implementasi model pembelajaran blended learning di MI Islamiyah Betet Ngronggot Nganjuk (2) Bagaimana respon siswa dan orang tua terhadap model pembelajaran blended learning (3) Bagaimana hasil belajar siswa MI Islamiyah Betet Nganjuk setelah diterapkan model pembelajaran blended learning. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Adapun pembahasannya bersifat teoritis dan empirik berdasarkan data yang didapatkan di lapangan saat pengumpulan data. Dengan jumlah sampel 16 responden yang terdiri dari kepala sekolah, wali kelas atau guru kelas, siswa, dan wali murid di MI Islamiyah Betet Ngronggot Nganjuk. Pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian yaitu (1) Implementasi model pembelajaran blended learning di MI Islamiyah Betet Ngronggot Nganjuk sudah baik dan terjadwal (2) Respon siswa dan orang tua terhadap model pembelajaran blended learning baik dan mendukung (3) Hasil belajar siswa MI Islamiyah Betet Nganjuk setelah diterapkan model pembelajaran blended learning meningkat dan motivasi siswa semakin tinggi untuk belajar. Hal ini berdasarkan hasil wawancara yang telah dilaksanakan di MI Islamiyah Betet Ngronggot Nganjuk pada tanggal 29 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Charisma Fatimatul Asgaf
Date Deposited: 17 Mar 2023 03:43
Last Modified: 21 Mar 2023 07:29
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7973

Actions (login required)

View Item View Item