Evaluasi Program Baca Al-Quran dengan Model Pendekatan CIPP Di SMKN 2 Kediri

Husna, Nida Millata (2018) Evaluasi Program Baca Al-Quran dengan Model Pendekatan CIPP Di SMKN 2 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932112314-prabab.pdf

Download (979kB)
[img] Text
932112314-bab1.pdf

Download (423kB)
[img] Text
932112314-bab2.pdf

Download (272kB)
[img] Text
932112314-bab3.pdf

Download (275kB)
[img] Text
932112314-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
932112314-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
932112314-bab6.pdf

Download (192kB)
[img] Text
932112314-DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (282kB)
[img] Text
932112314-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program baca al-quran dengan model pendekatan CIPP: (1) Contex Latar belakang, sasaran dan tujuan program baca alquran. (2) Input Kondisi sumber daya manusia (siswa) dan sarana prasarana yang medukung program. (3) Process Pelaksanaan, hambatan dan solusi program baca al-quran. dan (4) Product Dampak atau hasil dari program baca al-quran yang sesuai dengan tujuan program. Hasil penelitian adalah 1) aspek contex, latar belakang program baca al-quran mengacu terhadap kebijakan kurikulum K-13 tentang pendidikan karakter. Program baca al-quran berjalan tepat sasaran (siswa). 2) aspek input, kondisi sumberdaya manusia siswa SMKN 2 Kediri kemampuan membaca al-quran dilihat dari kelancaran membaca, panjang pendek huruf dan makharijul huruf 70 % sangat baik 27,5 % baik 2,5% cukup baik dan 0% kurang baik, kemampuan membaca al-quran (tajwid) 35 % sangat baik, 42% Baik, 20% cukup baik dan 2.5% kurang baik. Sarana prasarana program memadai. 3) Proces, Program baca al-quran dilaksanakan pada pukul 06.45 10-15 menit sebelum KBM dimulai. 4) Product, Dampak program baca al-quran Akhlak siswa 39 % sangat baik, 31 % baik, 25 % cukup baik dan 5 % kurang baik. Siswa senang membaca al-quran 37 % tidak pernah membaca al-quran, 25 % kadang- kadang siswa membaca alquran, dan 38% siswa pernah membaca al-quran. Memberikan perasaan tenang setelah membaca al-quran 33% tenang, 45 % pernah tenang dan 22 % siswa kadang-kadang tenang.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 07 Oct 2019 01:57
Last Modified: 07 Oct 2019 01:57
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/730

Actions (login required)

View Item View Item