Nissa, Zahkia (2022) Implementasi Program Gerakan Literasi Di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Brenggolo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932610318_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
932610318_bab1.pdf Download (350kB) |
|
Text
932610318_bab2.pdf Download (360kB) |
|
Text
932610318_bab3.pdf Download (339kB) |
|
Text
932610318_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
|
Text
932610318_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
|
Text
932610318_bab6.pdf Download (321kB) |
|
Text
932610318_daftar_pustaka.pdf Download (320kB) |
|
Text
932610318_suratpernyataan.pdf Download (309kB) |
Abstract
ZAHKIA NISSA, 2022. Implementasi Program Gerakan Literasi Di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Brenggol. Pembimbing 1) Dr. Muhammad Ilman Nafi’an, M.Pd dan 2) Choirul Annisa, M.Pd. Kata kunci: Gerakan Literasi Sekolah, Literasi Pada jenjang Sekolah Dasar masih banyak yang belum memaksimalkan penerapan Gerakan Literasi Sekolah (GLS), kurangnya pengetahuan tenaga pendidik seputar GLS menyebabkan proses pembelajaran kurang efektif sehingga menjadi kendala. Untuk mengatisipasi hal tersebut maka dibutuhkannya pembelajaran yang fokus dalam literasinya dan penerapan GLS. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menjelaskan tahap kesiapan, pembiasaan dan pengembangan GLS. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis data interaktif, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Data dalam penelitian ini menggnakan sumber data yang dibagi berdasarkan dua jenis data yaitu data primer dan data sekunder. Implementasi Program GLS tahap kesiapan di MI Darussalam masih dalam proses pelaksanaan. Sekolah ini terbilang cukup memadai baik dari fasilitas dan sarana prasarana. Implementasi Program Gerakan Literasi tahap pembiasaan dilakukan dengan membaca buku non teks selama 15 menit. Tahap pengembangan di MI darussalam Brenggolo sudah berjalan dengan baik dengan adanya kreatifitas dan metode yang guru berikan, peserta didik menjadi lebih terarah sehingga dalam membaca peserta didik tidak terpaku pada pola baca yang mononton
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL) ; Kurikulum dan Pedagogi Bahasa Inggris dan Literasi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Zahkia Nissa |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 07:30 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 08:00 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6961 |
Actions (login required)
View Item |