Peran ekonomi kreatif dalam meningkatkan pendapatan pengrajin dalam perspektif Fiqh Muamalah (studi pada Putra Jaya Rotan Desa Mlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri)

Sari, Ayu Iga Permata (2022) Peran ekonomi kreatif dalam meningkatkan pendapatan pengrajin dalam perspektif Fiqh Muamalah (studi pada Putra Jaya Rotan Desa Mlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931337318_bab1.pdf

Download (423kB)
[img] Text
931337318_bab2.pdf

Download (648kB)
[img] Text
931337318_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
931337318_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text
931337318_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text
931337318_bab6.pdf

Download (230kB)
[img] Text
931337318_daftarpustaka.pdf

Download (235kB)
[img] Text
931337318_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931337318_prabab.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ayu Iga Permata Sari, Dosen Pembimbing Dr. Ali Samsuri, MEI dan Dr. Mohamad Anang Firdaus, M.PdI : Peran ekonomi kreatif dalam meningkatkan pendapatan pengrajin dalam perspektif Fiqh Muamalah (studi pada Putra Jaya Rotan Desa Mlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri), Provinsi Jawa Timur, Ekonomi Syariah, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci : Ekonomi Kreatif, Kerajinan Rotan, Fiqh Muamalah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Ekonomi kreatif adalah suatu bentuk kegiatan dengan menggunakan keahlian, kemampuan turun temurun, dan kreativitas yang mempunyai nilai ekonomi dengan mengandalkan sumberdaya manusia dalam proses produksinya. Hal tersebut dapat berdampak pada suatu pekerjaan untuk memperoleh tingkat pendapatan para pengrajin Putra Jaya Rotan. Ekonomi Kreatif ini masuk pada subsektor Kerajinan. hasil dari penelitian ini adalah adanya peran ekonomi kreatif pada kerajinan Putra Jaya Rotan dalam meningkatkan pendapatan, terutama pada para pengrajin. Dan sudah sesuai dengan perspektif Fiqh Muamalah yaitu Al - Adabiyah (suatu bentuk kreasi produk pada ekonomi kreatif yang sudah sesuai dengan syariah Islam) dan Al - Madiyah (produk yang dijadikan ekonomi kreatif ini halal dan tidak syubhat untuk diperjual belikan, dan sudah sesuai dengan keenam prinsip fiqh muamalah).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Ayu Iga Permata Sari
Date Deposited: 09 Nov 2022 06:35
Last Modified: 09 Nov 2022 06:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6814

Actions (login required)

View Item View Item