Peranan Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan di JNE AGEN Gurah Kabupaten Kediri

Affandi, Arif (2018) Peranan Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan di JNE AGEN Gurah Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931305213-prabab.pdf

Download (868kB)
[img] Text
931305213-bab1.pdf

Download (293kB)
[img] Text
931305213-bab2.pdf

Download (373kB)
[img] Text
931305213-bab3.pdf

Download (187kB)
[img] Text
931305213-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
931305213-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
931305213-bab6.pdf

Download (89kB)
[img] Text
931305213-DP.pdf

Download (140kB)
[img] Text
931305213-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan suatu penilaian terhadap harapan pelanggan dengan hasil kinerja pelayanan. Menjaga sebuah kualitas pelayanan dan mempertahankan pelanggan adalah suatu kunci utama keberhasilan dalam perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang, loyalitas para pelanggan merupakan aset yang besar bagi perusahaan untuk menghadapi persaingan dan meraih keuntungan. Dengan kata lain, pencapaian tujuan perusahaan terwujud karena telah didukung oleh SDM dan non SDM. Dan dalam menjalankan usaha tersebut tentunya memiliki suatu strategi tentunya guna mewujudkan apa yang telah menjadi tujuan dari berdirinya usaha. Berangkat dari latar belakang tersebut itulah penulis ingin membahasnya dalam skripsi dan mengambil judul Peranan Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Di JNE AGEN Gurah Kabupaten Kediri. Penelitian yang penulis lakukan ini adalah termasuk dalam penelitian kualitatif. Sedangkan analisinya, penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu berupa data-data yang tertulis atau lisan orang dan perilaku yang diamati sehingga dalam hal ini penulis berupaya mengadakan penelitian yang bersifat menggambarkan secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh JNE AGEN Gurah dalam meningkatkan loyalitas pelanggan sudah melebihi apa yang diharapkan oleh pelanggan. Hal ini bisa dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pelanggan baru maupun loyal di JNE AGEN Gurah dalam pertahunnya. Peranan kualitas pelayanan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan sangat mempengaruhi kepercayaan pelanggan di JNE AGEN Gurah Kabupaten Kediri, karena banyak sekali keuntungan yang diperoleh dari pelanggan yang loyal. Maka dari itu JNE AGEN Gurah Kabupaten Kediri selalu mempertahankan kuliatas pelayanan agar loyalitas pelanggan tetap terjaga.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Sep 2019 07:09
Last Modified: 18 Sep 2019 07:09
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item View Item