Manajemen Pembelajaran Di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah Kebondalem Kandangan Kediri

zadila, melania fitri zal (2022) Manajemen Pembelajaran Di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah Kebondalem Kandangan Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932408718_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932408718_bab1.pdf

Download (307kB)
[img] Text
932408718_bab2.pdf

Download (562kB)
[img] Text
932408718_bab3.pdf

Download (502kB)
[img] Text
932408718_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text
932408718_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
932408718_bab6.pdf

Download (255kB)
[img] Text
932408718_daftar pustaka.pdf

Download (283kB)
[img] Text
932408718_suratpernyataan.pdf

Download (246kB)

Abstract

Pendidikan merupakan sebuah proses untuk mengembangkan atau menambah wawasan mengenai pengetahuan, keterampilan dan lain-lain pada diri manusia. Dalam dunia pendidikan tentu harus ada yang namanya manajemen. Manajemen yaitu sebuah ilmu atau cara untuk mengatur atau mengelola molai dari perencanaannya, pelaksanaannya, pengawasannya hingga evaluasi untuk mencapai tujuan yang telah di tentukan sebelumnya. Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah Kebondalem Kandangan Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana perencanaan pembelajaran di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah. (2) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah. (3) Untuk mengetahui bagaimana evaluasi pembelajaran di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan informan pengasuh, kepala madrasah, dan ustadzah di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pembelajaran di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah ini terdiri dari tiga aspek yaitu perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran. Adapun perencanaan di awali dengan rapat dan pembuatan jadwal diniyah. Pelaksanaan menggunakan metode ceramah, hafalan dan setoran. Evaluasi di lakukan dengan ujian tulis, pengecekan kitab, dan penyelesaian target hafalan serta di akhir ada rapot penilaian.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Melania Fitri Zal Zadila
Date Deposited: 07 Nov 2022 06:24
Last Modified: 07 Nov 2022 06:24
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6729

Actions (login required)

View Item View Item