Rohman, Nur (2021) Hubungan Locus Of Control Dengan Kecemasan Pada Pengemudi Gojek Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933416616PRA BAB.pdf Download (1MB) |
|
Text
933416616BAB I.pdf Download (570kB) |
|
Text
933416616BAB II.pdf Download (448kB) |
|
Text
933416616BAB III.pdf Download (594kB) |
|
Text
933416616BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
|
Text
933416616BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
|
Text
933416616BAB VI.pdf Download (310kB) |
|
Text
933416616DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (423kB) |
|
Text
933416616LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK NUR ROHMAN, Dosen Pembimbing Dr. Rini Risnawita Suminta, M.Si dan Fatma Puri Sayekti, M.Psi., Psikolog, Hubungan Locus Of Control dengan Kecemasan pada Pengemudi Gojek Kediri, Skripsi, Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Kediri, 2021. Kata kunci: Locus of control, Kecemasan, Pengemudi Gojek Ojek adalah sepeda motor yang ditambangkan dengan cara memboncengkan penumpang atau penyewanya. Ojek yang dulu identik dengan harga yang mahal dan konsumen yang harus mendatanginya. Sekarang dengan menggunakan aplikasi di ponsel pintar, ojek dapat diakses secara daring ( dalam jaringan ). Dari banyak ojek daring di kota Kediri Pertama kali yang menonjol atau yang mulai ramai pertama di kota Kediri yaitu Gojek. GOJEK wilayah kota Kediri beroperasi bulan Mei 2017. Pengemudi Gojek memiliki jam kerja yang fleksibel tidak ada ketentuan jam kerja dari pihak Gojek, pengaturan jam kerja sesuai dengan keinginan pengemudi itu sendiri. Namun akhir- akhir ini pengemudi Gojek mulai mengeluh karena pendapatan mereka mulai berkurang. 85% pengemudi gojek mengatakan bahwa pendapatan mereka tidak seperti di awal tahun kemunculannya, sehingga banyak sekali keluh kesah driver di media sosial Gojek Kediri. Bahkan di Google Play Store, aplikasi Gojek pengemudi memiliki Rating 2,8. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat Locus of control, untuk mengetahui seberapa besar tingkat kecemasan, dan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara Locus of control dengan kecemasan pada pengemudi gojek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 2000 pengemudi gojek. teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 44 pengemudi gojek. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner locus of control dan kecemasan. Teknik analisis data yang digunakan adalah Korelasi Product-Moment. Dengan menggunakan program IBM-SPSS Statistics 16.0 for computer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat locus of control pengemudi gojek Kediri tergolong sedang dengan tingkat rata-rata 124.93. Tingkat kecemasan pengemudi gojek Kediri tergolong sedang dengan tingkat rata-rata 47.09. Hubungan antara locus of control dengan kecemasan pada pengemudi gojek Kediri sebesarr -0,458 dengan signifikansi 0,002. Artinya Semakin tinggi locus of control maka semakin rendah kecemasan pada pengemudi gojek Kediri, begitu pula sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170113 Social and Community Psychology |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | embargo embargo |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 02:04 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 02:04 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6523 |
Actions (login required)
View Item |