Khudhori, Alfi Ahmad (2013) Model Kepemimpinan Pondok Pesantren Modern Raden Paku dalam Mengembangkan Pendidikan Formal di Yayasan Pondok Pesantren Modern Raden Paku Kabupaten Trenggalek. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932104809-prabab.pdf Download (67kB) |
|
Text
932104809-Bab1.pdf Download (57kB) |
|
Text
932104809-bab2.pdf Download (114kB) |
|
Text
932104809-bab3.pdf Download (95kB) |
|
Text
932104809-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
Text
932104809-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
Text
932104809-bab6.pdf Download (26kB) |
|
Text
932104809-dafpus.pdf Download (32kB) |
Abstract
Pondok pesantren adalah sebuah bentuk lembaga pendidikan yang eksistensinya cukup lama di negara Indonesia, dan terbukti memiliki kontribusi besar dalam berbagai aspek kehidupan bangsa, mulai dari masa Kerajaan hingga perlawanan terhadap penjajahan. “Pada masa kemerdekaan pondok pesantren menunjukkan peran besar sebagai lembaga pendidikan dan mampu menghadirkan alternative baru dari sistem pembelajaran modern”. Penggunaan metode dan sistem yang berbeda itulah pesantren menjalankan transformasi ilmu pengetahuan kepada para penuntut ilmu yang ada. Kondisi perlawanan terhadap penjajahan Belanda dan sistem pendidikan Belanda adalah kata kunci untuk memahami keberadaan pondok pesantren yang hingga sampai sekarang memegang sistem salaf (kuno). Selain itu pula, pandangan tentang alam dunia sebagai persinggahan semata turut membentuk watak pondok pesantren salaf menjadi semakin kuat.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 02:55 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 02:55 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/585 |
Actions (login required)
View Item |