Persepsi Mahasiswa Tentang Kepemimpinan Stain Kediri Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Di STAIN

Rochim, Fathur (2014) Persepsi Mahasiswa Tentang Kepemimpinan Stain Kediri Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Di STAIN. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932107411_prabab.pdf

Download (967kB)
[img] Text
932107411_bab1.pdf

Download (612kB)
[img] Text
932107411_bab2.pdf

Download (289kB)
[img] Text
932107411_bab3.pdf

Download (452kB)
[img] Text
932107411_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
932107411_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
932107411_bab6.pdf

Download (14kB)
[img] Text
932107411_daftarpustaka.pdf

Download (397kB)

Abstract

ABSTRAKSI FATHUR ROCHIM. Dosen Pembimbing Prof. Dr. Nur Ahid, M. Ag dan Drs. Muh Rois, MA Judul skripsi: Persepsi Mahasiswa Tentang Kepemimpinan STAIN Kediri Dalam Meningkatkan Kompeteni Mahasiswa Di STAIN Kediri, Tarbiyah, STAIN Kediri, 2015. Kata Kunci: Persepsi, Kepemimpinan dan Kompetensi Perguruan tinggi merupakan tempat dimana mahasiswa-mahasiswa meperoleh ilmu pengetahuan dan kompetensi mahasiswa juga berpengaruh dalam pengembangan suatu perguruan tinggi itu lebih dipandang baik oleh lingkungannya karena semua harus ada bukti yang kongkrit dari perguruan tinggi tersebut tentang perkembangan mahasiswanya. Tetepi jika ingin mencetak mahasiswa-mahasiswa yang baik dan berkualitas dalam kompetensinya maka diperlukan kepemimpinan yang mampu memiliki pengaruh besar dalam suatu perguruan tinggi, oleh karena itu banyaknya kekurangan kepemimpinan STAIN Kediri dalam meningkatkan kompetensi mahasiswanya yang menyebabkan perlunya persepsi mahasiswa dalam kepemimpinan STAIN Kediri agar terjadi timbal balik antara mahasiswa dan pemimpin STAIN Kediri. Dan setelah itu terjadilah perubahan dan perbaikan karena adanya persepi mahasiswanya.Fokus penelitian ini adalah bagaimana persepsi mahasiswa tentang kepemimpinan STAIN Kediri dalam meningkatakan kompetensi mahasiswa di STAIN Kediri? Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang kepemimpinan STAIN Kediri dalam meningkatakan kompetensi mahasiswa di STAIN Kediri. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu data yang disajikan berupa kata-kata atau tindakan. Dan dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dimana ketiga komponen tersebut, merupakan satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan. Analisis data dilakukan dengan cara menelaah seluruh data yang sudah ada, mereduksi data, menyusun data dalam satuan-satuan, dan mengkategorikan data. Tahap terakhir adalah pengecekan keabsahan data dengan menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, guna memperoleh data dalam penelitian yang sesuai dengan kenyataan. Dari penelitian ini dapat diperoleh bahwa: a) persepsi mahasiswa tentang kepemimpinan STAIN Kediri dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa di STAIN Kediri dikatakan dalam kategori tidak baik, hal ini dapat dilihat 75% mahasiswa dari penelitian mengatakan STAIN Kediri belum berubah, masih jelek sedangkan yang 25% mengatakan bahwa STAIN Kediri mengalami perubahan yang baik dari sebelumnya.b) harapan-harapan mahasiswa STAIN Kediri tentang kepemimpinan STAIN Kediri dalam meningkatkan kompetensi mahasiswanya dikatakan dalam kategori mendukung. Karena 100% mahasiswa dari penelitian mengatakan mendukung STAIN Kediri untuk melakukan perubahan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education (Pendidikan Tinggi)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 12 Aug 2022 07:05
Last Modified: 12 Aug 2022 07:05
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5615

Actions (login required)

View Item View Item