Dianawati, Chindy (2022) Upaya Guru PAI dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SMPN 1 Kedewan Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932143018_PRABAB.pdf Download (699kB) |
|
Text
932143018_BAB1.pdf Download (139kB) |
|
Text
932143018_BAB2.pdf Download (273kB) |
|
Text
932143018_BAB3.pdf Download (148kB) |
|
Text
932143018_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
Text
932143018_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
|
Text
932143018_BAB6.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
|
Text
932143018_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (117kB) |
|
Text
932143018_suratpernyataan.pdf Download (386kB) |
Abstract
Guru adalah seorang pendidik yang mempunyai tugas sebagai pemimpin. Dalam suatu suatu sekolah guru yang memimpin suatu proses pembelajarn untuk mencapai tujuan pembelajarn yang di inginkan dan keberhasilan belajar siswa tergantung pada motivasi belajar siswa, oleh karena itu guru harus dapat menigkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan metode-metode atau berbagai cara agar siswa bisa meningkatkan motivasi belajarnya. Guru dituntut dalam bidang keberhasilan siswa dalam beljarnya supaya siswa termotivasi dalam belajar dan mampu mencapai tujuan yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui lebih jauh upaya guru PAI dalam meningkatkan minat belajar siswa. (2) Mengetahui lebih jauh upaya guru PAI dalam meningkatkan ketekunan dan keuletan dalam belajar. (3) Mengetahui lebih jauh upaya guru PAI dalam meningkatkan kemandirian dalam belajar Pendekatan yang digunkan yaitu pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitiannya adalah deskirptif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisi data dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, untuk menguji keabsahan datanya menggunakan triangulasi Hasil dari penelitian ini adalah : 1) Upaya guru PAI dalam meningkatkan minat belajar siswa yakni memberikan Materi yang menarik dan guru menjalin komunikasi yang baik dengan siswanya. 2) Upaya guru PAI dalam meningkatkan ketekunan siswa dalam belajar yakni memberikan tugas kepada siswa agar siswa lebih tekun saat menghadapi tugas dan menghadapi bersaingan saat dikelas. 3) Upaya guru PAI dalam meningkatkan kemandirian siswa dalam belajar yakni memberikan batas waktu sehingga mereka mengerjakan tugas dengan mandiri serta memberikan pujian atas capaian yang mereka dapat
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Chindy Dianawati |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 07:41 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 07:41 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5299 |
Actions (login required)
View Item |