Nur, Moh. Syaifun (2016) Strategi Pemasaran Asuransi Prudential Syariah Cabang Kediri Ditinjau dari Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
cover_halaman awal.pdf Download (736kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (508kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (317kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (189kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA new.pdf Download (122kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP_foto.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan Sebuah proses sosial dan manajerial di mana individu-individu dan kelompok-kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan, penawaran, dan pertukaran produk-produk dengan pihak lainnya. Sedangkan Syariah marketing adalah penerapan suatu disiplin bisnis strategis yang sesuai dengan nilai dan prinsip syariah. Syariah marketing dijalankan berdasarkan konsep keislaman yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Adapun tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui strategi pemasaran asuransi Prudential Syariah cabang Kediri: 2. Untuk mengetahui Strategi Pemasaran asuransi Prudential Syariah cabang Kediri ditinjau dari syariah marketing; Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan Reduksi data, Pemaparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa starategi pemasaran asuransi Prudential Syariah cabang Kediri ialah dengan menerapkan prinsip marketing mix yang berdasarkan dengan prinsi 4P, yakni: 1. Strategi product, 2. Strategi price, 3. Strategi promotion, 4. Strategi place. Sementara itu strategi pemasaran asuransi Prudential Syariah cabang Kediri ditinjau dari Syariah Marketing belum spenuhnya menerapkan karakteristik syariah marketing, nilai realistis (Al-Waqiiyyah) belum terpenuhi karena dalam saluran distribusi masih tercampur dengan asuransi konvensional, selain itu juga tenaga pemasar juga masih bercampur. Para pemasar atau marketing bebas memasarkan produk asuransi di wilayah manapun tanpa ada batasan atau pengecualian atas wilayah pemasaran. Jadi meskipun satu perusahaan tetapi tingkat persaingan mereka sangat tinggi. Sedangkan untuk produk, harga, dan promosi asuransi Prudential Syariah cabang Kediri sudah sesuai dengan nilai teistis. Dalam hal humanistis asuransi Prudential Syariah Kediri kurang mengedepankan sisi humanistis tercermin pada hubungan antar sesama marketing yang selalu bersaing satu sama lain, sedangkan dalam menentukan harga, distribusi, dan promosi sudah sesuai dengan nila etis. Asuransi Prudential Syariah dalam melakukan pemasaran selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman, mengedepankan profesionalitas, fleksibel, dan mampu memanfaatkan peluang usaha yang ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 24 Jul 2019 04:06 |
Last Modified: | 24 Jul 2019 04:06 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/526 |
Actions (login required)
View Item |