Rozaq, Imam Abdul (2022) Pengaruh Sarana Dan Prasarana Belajar Terhadap Kepuasan Siswa Di SMP RADEN MAS Sumberrejo Bojonegoro. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932404018_prabab.pdf Download (304kB) |
|
Text
932404018_bab1.pdf Download (276kB) |
|
Text
932404018_bab2.pdf Download (252kB) |
|
Text
932404018_bab3.pdf Download (282kB) |
|
Text
932404018_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) | Request a copy |
|
Text
932404018_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
932404018_bab6.pdf Download (37kB) |
|
Text
932404018_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
932404018_daftarpustaka.pdf Download (103kB) |
|
Text
932404018_suratpernyataan.pdf Download (419kB) |
Abstract
ABSTRAK Imam Abdul Rozaq: 932404018, Pengaruh Sarana dan Prasarana Belajar Terhadap Kepuasan Siswa di SMP Raden Mas Sumberrejo Bojonegoro. Dosen pembimbing Dr. Iskandar Tsani, M.Ag. dan Siska Yulia Weny, M.Ak. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN KEDIRI. Kata Kunci: Sarana Prasarana, Kepuasan Siswa Kepuasan siswa adalah suatu sikap yang diperlihatkan oleh siswa, baik sikap positif maupun sikap negatif atas adanya kesesuaian harapan siswa terhadap proses belajar yang diterimanya. Ketersediaan sarana dan prasarana belajar, diharapkan siswa dapat mengikuti kegiatan pembelajaran yang diselenggarakan oleh sekolah. Tingkat kepuasan siswa atas adanya sarana dan prasarana belajar tersebut merupakan tolok ukur keberhasilan pembelajaran itu sendiri. Sehingga peneliti terdorong untuk mengangkat penelitian yang berjudul Pengaruh Sarana Dan Prasarana Terhadap Kepuasan Siswa di SMP Raden Mas Sumberrejo Bojonegoro. Tujuan dalam penelitian ini untuk menganalisis 1) Sarana dan prasarana belajar di SMP Raden Mas Sumberrejo Bojonegoro. 2) kepuasan siswa di SMP Raden Mas Sumberrejo Bojonegoro. 3) pengaruh sarana dan prasarana belajar terhadap kepuasan siswa di SMP Raden Mas Sumberrejo Bojonegoro. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di SMP Raden Mas Sumberrejo Bojonegoro dengan sampel penelitian yang berjumlah 75 siswa yang terdiri atas siswa kelas VII, VIII, dan IX. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik kuisioner/angket, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Variabel x yaitu sarana dan prasarana belajar di SMP Raden Mas Sumberrejo Bojonegoro tergolong baik karena nilai rata-rata (mean) yang diperoleh 26,38 berada di antara 22 sampai 28 sehingga bisa dikategorikan B atau baik, 2) Variabel y menunjukkan bahwa kepuasan siswa SMP Raden Mas Sumberrejo Bojonegoro tergolong baik karena nilai rata-rata (mean) yang diperoleh 19,01 berada di antara 17 sampai 21,5 sehingga bisa dikategorikan B atau baik, 3) Sarana dan prasarana belajar berpengaruh terhadap kepuasan siswa di SMP Raden Mas Sumberrejo Bojonegoro berdasarkan hasil statistik uji t yang menunjukkan perolehan nilai Sig. lebih kecil daripada nilai alpha (0,000 < 0,05), sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 12 BUILT ENVIRONMENT AND DESIGN (Desain dan Tata Ruang) > 1202 Building > 120201 Building Construction Management and Project Planning 12 BUILT ENVIRONMENT AND DESIGN (Desain dan Tata Ruang) > 1202 Building > 120203 Quantity Surveying |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Imam Abdul Rozak |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 02:23 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 02:23 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5209 |
Actions (login required)
View Item |