Sari, Risma Lia (2015) Studi Komparasi Prokrastinasi (Procrastination) Dan Kejenuhan Belajar (Learning Plateau) Antara Siswa PDCI (Peserta Didik Cerdas Istimewa), ECP (Excellent Class Programme), AECP (Achievement Excellent Class Programme) Dan RCP (Reguler Class Programme) Kelas Vii Di MTsN Tanjung Tani Prambon Nganjuk Tahun Pelajaran 2015/2016. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.
Text
92100613026 prabab.pdf Download (748kB) |
|
Text
92100613026 BAB I.pdf Download (446kB) |
|
Text
92100613026 BAB II.pdf Download (560kB) |
|
Text
92100613026 bab III.pdf Download (576kB) |
|
Text
92100613026 bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
92100613026 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
|
Text
92100613026 BAB VI.pdf Download (293kB) |
|
Text
92100613026 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (294kB) |
Abstract
MTsN Tanjung Tani Prambon Nganjuk menyiapkan siswanya untuk menjadi siswa Islami, Unggul, Berprestasi dan Berakhlaqul Karimah. Salah satu faktor negatif yang mempengaruhi prestasi yaitu prokrastinasi. Menurut teori Burka dan Yuen yang menjelaskan bahwa setiap orang dapat menjadi prokrastinator karena prokrastinasi tidak membeda-bedakan atas dasar ras, kepercayaan, jenis kelamin, IQ, dan lain sebagainya. Selain prokrastinasi, faktor yang mempengaruhi prestasi belajar yaitu kejenuhan belajar. Menurut teori Schaufeli, dkk menjelaskan bahwa kejenuhan belajar yang terjadi di kalangan siswa merujuk pada rasa lelah secara emosional yang disebabkan oleh tuntutan belajar yang tinggi. Oleh karena itu penelitian ini dilaksanakan untuk mencari perbedaan Prokrastinasi Dan Kejenuhan Belajar Antara Siswa PDCI (Peserta Didik Cerdas Istimewa), ECP (Excellent Class Programme), AECP (Achievement Excellent Class Programme) Dan RCP (Reguler Class Programme) Kelas VII Di MTSN Tanjung Tani Prambon Nganjuk Tahun Pelajaran 2015. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Mix Metodhs (Kuantitatif kualitatif) model sequential explanatory. Metode kuantitatif menggunakan pendekatan kuantitatif komparatif, dengan populasi seluruh siswa kelas VII MTSN Tanjung Tani yang berjumlah 334 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik proportionated random sampling dengan jumlah 172 siswa. Instrumen dan metode yang digunakan adalah angket, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Annova. Metode kualitatif menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan instrumen dan metode yang digunakan adalah wawancara kepada 8 orang informan dan penyebaran angket terbuka terhadap 25 orang informan. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, paparan atau penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Prokrastinasi siswa PDCI (Peserta Didik Cerdas Istimewa) kelas VII di MTSN Tanjung Tani, Prambon, Nganjuk Tahun 2015 mendapat nilai rata-rata 78,14. Dalam perhitungan yang mengacu pada pedoman true score dinyatakan bahwa Prokrastinasi siswa PDCI adalah sedang. Sedang kejenuhan belajar siswa PDCI mendapat nilai rata-rata 30,29. Dalam perhitungan yang mengacu pada pedoman true score dinyatakan bahwa kejenuhan belajar siswa PDCI adalah rendah. Prokrastinasi siswa ECP (Excellent Class Programme) kelas VII di MTSN Tanjung Tani, Prambon, Nganjuk Tahun 2015 mendapat nilai rata-rata 65,08. Dalam perhitungan yang mengacu pada pedoman true score dinyatakan bahwa Prokrastinasi siswa ECP termasuk kategori sedang. Sedang kejenuhan belajar siswa ECP mendapat nilai rata-rata 37,46. Dalam perhitungan yang mengacu pada pedoman true score dinyatakan bahwa kejenuhan belajar siswa ECP adalah rendah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 01:45 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 01:45 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5005 |
Actions (login required)
View Item |