Husen, Mas’ud (2015) جهود الأساتيذ فى تنمية مهارة القراءة لطلاب المدرسة الدينية سبيل الرشاد مالانج. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932504708 prabab.pdf Download (769kB) |
|
Text
932504708 bab 1.pdf Download (451kB) |
|
Text
932504708 bab 2.pdf Download (854kB) |
|
Text
932504708 bab 3.pdf Download (722kB) |
|
Text
932504708 bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
|
Text
932504708 bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
|
Text
932504708 bab 6.pdf Download (399kB) |
|
Text
932504708 daft pustaka.pdf Download (436kB) |
|
Text
932504708 lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
Abstract
Upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa Madrasah Diniyah Sabilurrosyad Gasek Malang Jawa Timur ; Dalam hal kemampuan menerima buah pikiran orang lain, dibanding kemampuan mendengar kemampuan membaca lebih detail, lebih banyak memperoleh pengetahuan. Dengan membaca seseorang dapat menyerap pemikiran sehat yang dibutuhkan oleh akal, serta menghilangkan kebodohan karena mendapat pengetahuan yang tepat. membaca merupakan alat yang mengelilingi akal seseorang akan puncak pengetahuan secara panjang lebar, atau secara luas dan mendalam, serta membaca senantiasa dinamis karena adanya akal pikiran seseorang dan pemikirannya baik sekarang maupun telah lalu. Oleh karena itu, memungkinkan seseorang dapat memandang kedepan secara jernih dan mampu berpikiran positif. Pondok Pesantren merupakan model utama dalam belajar ilmu agama bagi masyarakat islam. Karenanya penghuni pondok merupakan tauladan yang patut diikuti oleh mereka dalam hal menuntut ilmu agama. Dua tingkatan masyarakat ini saling mengikat satu dengan lainnya dalam aturan-aturan ilmu agama . Rumusan masalah skripsi ini (1) Apa sajakah upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa madrasah Diniyah Sabilurrosyad Gasek Malang Jawa Timur ? (2) Bagaimana peningkatan kemampuan membaca siswa Madrasah Diniyah Sabilurrosyad Gasek Malang Jawa Timur ? Skripsi ini menggunakan Pendekatan metode kualitataif deskriptif, untuk memperoleh data peneliti menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi dalam pengumpulan data. Sumber data adalah kegiatan aktifitas belajar mengajar membaca dikelas. Hasil dari penilitian ini adalah (1) upaya guru Madrasah Diniyah Sabilurrosyad Gasek Malang dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa terletak pada tingkatan menuturkan dan memahami teks, yaitu pada tahapan mengubah lambang bunyi bahasa Arab dan memahami bacaan. (2) Peningkatan kemampuan membaca siswa terletak pada pengucapan kata–kata arab, pemahaman bacaan, pengetahuan tatabahasa serta pengaturan intonasi bahasa arab. Kebanyakan siswa sukses dalam tiga hal hanya saja tergagap-gagap dalam mengatur intonasi bacaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 02:26 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 02:26 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4978 |
Actions (login required)
View Item |