Bayhaqi, Achmad Asrofi (2021) Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Tingkat Kedisiplinan Siswa Di SMP Al-Islam Krian. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932104317_bab1.pdf Download (250kB) |
|
Text
932104317_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932104317_bab2.pdf Download (166kB) |
|
Text
932104317_bab3.pdf Download (423kB) |
|
Text
932104317_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
|
Text
932104317_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
|
Text
932104317_bab6.pdf Download (111kB) |
|
Text
932104317_daftarpustaka.pdf Download (221kB) |
|
Text
932104317_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932104317_daftarpustaka.pdf Download (221kB) |
|
Text
932104317_lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK ACHMAD ASROFI BAYHAQI, Dosen Pembimbing Dr. NOER HIDAYAH, M.Si dan SISKA YULIA WENY, M.Ak., Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Tingkat Kedisiplinan Siswa SMP Al-Islam Krian. Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata kunci: Pola Asuh Orang Tua, Kedisiplinan Siswa Orang tua merupakan lembaga pendidikan pertama bagi anak. hal ini disebabkan, karena kedua orang tuanyalah yang pertama memberikan pendidikan, membimbing serta kasih sayang. Orang tua pula ikut andil dalam pertumbuhan dan perkembangan anak secara psikis, nilai-nilai sosial dan religius. Pertumbuhan dan perkembangan anak salah satunya melaui dengan pola pengasuhan yang diterpakan oleh orang tua, setiap orang tua memiliki pola pengasuhan yang berbeda. Dalam pola pengasuhan terdapat berbagai macam-macam pola asuh orang tua. Adapun pola asuh bersifat memaksa atau yang dikenal dengan pola asuh otoriter. Ada pula pola asuh bersifat membebaskan anak tanpa adanya bimbingan dari orang tua yang dikenal dengan pola asuh primisif dan pola asuh yang bersifat membebaskan anak akan tetapi masih dalam bimbingan orang tau atau yang dikenal dengan pola asuh demokratis. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua dengan tingkat kedisiplina siswa di SMP Al-Islam Krian. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP AlIslam Krian, yaitu berjumlah 320 siswa. Sedangkan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini berjumlah 77 siswa, dalam pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan teknik Simpel Random Sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak yang ada dalam populasi tersebut. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa adanya Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Tingkat Kedisiplinan Siswa SMP Al-Islam Krian menujukan nilai signifikan 0,010 yang mana lebih kecil dari pada 0,05 yang menadadakan Ha diterima dan Ho ditolak, dengan nilai korelasi positif. Sedangkan derajat hubungan kedua variabel tersebut masuk kategori korelasi lemah yang mana berada pada nilai 0,294. Adapun kontribusi pola asuh orang tua terhadap tingkat kedisiplinan siswa sebesar 8,6%, sedangkan sisanya 91,4% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling (Konseling Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 01:40 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 01:40 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4691 |
Actions (login required)
View Item |