Safitri, Faidatul Anis (2021) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko Jingga Boutiqe Kota Blitar Menurut Prespektif Syariah Marketing. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931319314_prabab.pdf Download (603kB) |
|
Text
931319314_bab1.pdf Download (226kB) |
|
Text
931319314_bab2.pdf Download (375kB) |
|
Text
931319314_bab3.pdf Download (153kB) |
|
Text
931319314_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
|
Text
931319314_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Text
931319314_bab6.pdf Download (140kB) |
|
Text
931319314_daftarpustaka.pdf Download (126kB) |
|
Text
931319314_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (941kB) |
Abstract
ABSTRAK FAIDATUL ANIS SAFITRI, Dosen Pembimbing Dr. H. Ahmad Syakur,Lc., ME.I dan Amrul Muttaqin, ME.I : Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko Jingga Boutiqe Kota Blitar Menurut Prespektif Syariah Marketing, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri 2012. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Syariah Marketing, Toko Jingga Boutiqe Salah satu fonemena yang cukup menarik perhatian peneliti dan mungkin pula menarik perhatian banyak orang yaitu trend berpakain saat ini. Dengan adanya beragam kreatif membuat pakaian untuk muslimah semakin cantik dan semakin banyak diminati oleh konsumen kaum hawa. Namun terlepas dari alasan dibalik fonemenanya, semakin banyak muslimah yang semakin anggun dan cantik memakai baju muslimah modern. Begitu pula yang dilakukan toko Jingga Boutiqe yang menjual produk busana muslin yang uptodate trend masa kini yang di senangi para kaum hawa. Produk yang dipasarkan khususnya bergerak dibidang fashion. Diantaranya, kebutuhan busana muslim, jilbab, mukena, tunik, kebaya syar’I, long dress, blouse, celana, rok, peniti untuk jilbab, tas dan sepatu untuk wanita. Untuk meningkatkan penjualan produk toko Jingga Boutiqe menerapkan strategi pemasaran yaitu strategi produk, harga, tempat dan promosi. Penelitian ini bertujuan mengentahui strategi pemasaran Toko Jingga Boutiqe menurut Prespektif Syariah Markering. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Kualitatif deskriptif, dengan jenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Ditinjau dari Prespektif Syariah Marketing Toko Jingga Boutique menerapkan beberapa kebijakan antara lain: 1) Toko menargetkan pemasaran dan penjualan kepada masyarakat umum Kota Blitar khususnya anak remaja 2) Toko Jingga Boutique tetap memperhatikan kehalalan dan kualitas produk, dari bahan baku dan kecacatan produk yang dapat merugikan konsumen. Toko merekomendasikan kepada konsumen mengenai produknya yang belum tersedia di toko supaya mendaftarkan produk yang di inginkannya. 3) Pemilihan saluran distribusi Toko Jingga Boutique Blitar adalah dengan memamerkan produkproduknya pada Toko yang telah disediakan, sehingga pembeli bebas untuk memilih dan mencoba produk-produk yang ada. 4) Kegiatan promosi di Toko Jingga Boutique Blitar sudah sesuai dengan produk yang dipromosikan, tidak menambah-nambahi kelebihan dari produk serta tidak mejelek-jelekan atau merendahkan produk yang lain. Selain itu kegiatan promosi di Toko Jingga Boutique tidak terdapat praktik yang melanggar ketentuan syariah dengan mengembangkan karateristik pemasaran syariah yaitu: theitis, etis, realistis, humanitis.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 30 May 2022 03:35 |
Last Modified: | 30 May 2022 03:35 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4515 |
Actions (login required)
View Item |