Aziza, Nur (2017) تأثير رغبة تعلم الطلاب على انجاز تعلم اللغة العربية للفصل الثامن الممتازين (الدينية) فى المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية كديرى. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
Judul_Bagian Awal.pdf Download (1MB) |
|
Text
الباب الأول.pdf Download (700kB) |
|
Text
الباب الثانى.pdf Download (900kB) |
|
Text
الباب الثالث.pdf Download (620kB) |
|
Text
باب الرابع.pdf Restricted to Registered users only Download (998kB) |
|
Text
باب الخامس.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
|
Text
باب السادس.pdf Download (565kB) |
|
Text
قائمة المراجعpust.pdf Download (329kB) |
|
Text
Angket_Tabulasi.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
Abstract
Pengaruh minat belajar siswa terhadap prestasi belajar bahasa arab kelas VIII unggulan (religi) di MTSN Kediri 2 -- Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1. Bagaimana minat belajar bahasa arab kelas VIII siswa unggulan religi di MTSN kediri 2, 2. Bagaimana prestasi belajar bahasa arab kelas VIII siswa unggulan religi di MTSN kediri 2, 3. Adakah hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar bahasa arab kelas VIII siswa unggulan religi di MTSN kediri 2. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 siswa di kelas VIII unggulan religi. Tujuan dalam penelitian ini adalah bahwa peneliti ingin mengetahui apakah minat belajar mempengaruhi prestasi belajar bahasa arab kelas VIII unggulan religi di MTSN kediri 2. Untuk mengetahui minat belajar siswa menggunakan penyekoran angket kemudian dengan rumus mean dan standar deviasi, untuk mengetahui prestasi belajar dengan nilai raport semester ganjil tahuan pelajaran 2016/2017 kemudian menggunakan rumus mean dan standar deviasi, dan untuk mengetahui pengaruh kedua variabel menggunakan aplikasi spss versi 16.0 pearson product moment. Hasil dari penelitian ini 1. Minat siswa diperoleh mean 82,72 dan standar deviasi 11,997 sehingga diperoleh hasil 6,4% yang menunjukan bahwa minat siswa tergolong sedang. 2. untuk mengetahui prestasi belajar siswa menggunakan nilai raport semester ganjil tahun ajaran 2016/2017 diperoleh mean 84,42 dan standar deviasi 5.050 sehingga diperoleh hasil 6,4% yang menunjukkan prestasi siswa unggulan religi kelas VIII memiliki prestasi rata-rata. 3. Untuk mengetahui pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar menggunakan aplikasi pearson pruduct moment SPSS versi 16.0, diperoleh hasil korelasi sebesar 0,093 dan signifikansi 0,592. Karena korelasi lebih besar dari 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada pengaruh yang sedang antara minat belajar dan prestasi belajar siswa unggulan religi di MTSN 2.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040910 'Ilmu al-Lughah al-Nafsiy (Arabic Psycholinguistics) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 18 Jun 2019 03:16 |
Last Modified: | 18 Jun 2019 03:16 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/446 |
Actions (login required)
View Item |