إستخدام وسيلة لعبة الكلمات المتقاطعة في ترقية فهم المفردات لطلاب فصل العاشرة بمدرسة الثانوية الحكومية فارمبون غنجوك

Naim, MariyaturRizqiyah A. (2017) إستخدام وسيلة لعبة الكلمات المتقاطعة في ترقية فهم المفردات لطلاب فصل العاشرة بمدرسة الثانوية الحكومية فارمبون غنجوك. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
halaman judul.pdf

Download (223kB)
[img] Text
prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (275kB)

Abstract

Penggunaan Media CrossWord Puzzle Dalam Meningkatkan Pemahaman Kosa-kata Bahasa Arab Siswa Kelas X-IKA di MAN Prambon Nganjuk -- Kualitas keterampilan berbahasa seseorang bergantung kepada kuantitas dan kualitas kosakata yang dimilikinya. Semakin kaya kosakata yang kita miliki, maka semakin besar pula kemungkinan kita terampil berbahasa, maka dari itu wajib bagi siswa untuk menguasai kosa-kata Bahasa Arab. Seperti yang kita ketahui bahwasanya terdapat suatu masalah di lapangan tentang lemahnya pemahaman siswa terhadap kosa-kata. Hal ini dikarenakan kurangnya inovasi dan kreatifitas guru dalam menarik minat siswa dalam belajar Bahasa Arab. Indikasi tersebutdiketahui dari praktek mentarjamah siswaketika pelajaran Bahasa Arab berlangsung.Dari permasalahantersebutpenelitimencoba menawarkan sebuah media Crossword Puzzle untuk meningkatkan pemahaman kosa-kata pada siswa. Maka dari itu peneliti ingin membahas bagaimana implementasi media permainan Crossword Puzzle dalam neningkatkan pemahaman pembelajaran mufrodat Bahasa Arab, dan Apakah penggunaan media permainan Crossword Puzzle dapat meningkatkan pemahaman mufrodat dalam pembelajaran Bahasa Arab siswa kelas X- IKA MAN Prambon Nganjuk. Dalam penelitian ini, penulis menggunakanmetode Penelitian Tindakan Kelas, yaitu penerapan berbagai fakta yang ditemukan untuk memecahkan masalah dalam situasi sosial guna meningkatkan kualitas tindakan yang dilakukan dengan melibatkan kolaborasi dan kerja sama para peneliti. Dan dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes, guna memperoleh data dalam penelitian yang sesuai dengan kenyataan. Dari penelitian ini dapat diperoleh bahwa: sebelum menerapkan media C.P kemampuan siswa dalam memahami mufrodat dirasa sangat kurang dan dapat diperoleh nilai rata-rata15% dengan rincian 6 siswa yang lulus dan 34 siswa yang tidak lulus. Sedangkan pada siklus I diperoleh nilai 60% dengan rincian 24 siswa yang lulus dan 16 siswa yang tidak lulus, dan peneliti menetapkan untuk melanjutkan penelitiannya pada siklus berikutnya yaitu siklus II dengan perolehan nilai rata-rata 97,0% dengan rincian 39 siswa lulus dan 1 siswa yang tidak lulus. Maka dari itu peneliti mencukupkan penelitiannya sampai pada siklus II.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040905 'Ilmu al-Ma'ajim (Arabic Lexicography)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Jun 2019 01:49
Last Modified: 18 Jun 2019 01:49
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/443

Actions (login required)

View Item View Item